Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ini adalah tempat dengan udara terbersih di dunia

Ini adalah tempat dengan udara terbersih di dunia

Salah satu alasan utama lingkungan Cape Grim bersih adalah letaknya yang terpencil.

Pencarian udara bersih di bumi telah menjadi upaya global yang semakin mendesak dalam beberapa tahun terakhir. Ketika dunia bergulat dengan dampak buruk polusi udara dan perubahan iklim, semakin banyak pengakuan akan pentingnya udara bersih dan dapat bernapas bagi kesehatan dan kesejahteraan semua makhluk hidup. Ada satu tempat yang menonjol dalam hal ini, karena menawarkan udara bersih bagi pengunjung. Semenanjung tersebut, yang disebut Cape Grim, terletak di dekat ujung barat laut Tasmania, dekat dengan Australia, menurut BBC.

Salah satu alasan utama terjadinya pengalaman unik ini adalah letaknya yang terpencil. Hanya sedikit wisatawan yang mencapai Cape Grim, yang dikenal sebagai “Ujung Dunia”. Stasiun pengukur kualitas udara menunjukkan bahwa ia memiliki udara terbersih di planet ini.

Dr Anne Stavert, peneliti utama di Commonwealth Science and Industrial Centre, mengatakan: “Angin barat yang kuat yang menerpa stasiun pemantauan udara Cape Grim telah menempuh jarak ribuan kilometer di atas Samudra Selatan yang dingin, menjadikan udara yang diukur di sini termasuk yang terbersih di dunia. dunia.” organisasi penelitian (CSIRO), kataku BBC.

Kawasan tersebut terkenal dengan angin kencang yang bisa mencapai kecepatan hingga 180 kilometer per jam dan membawa udara segar dari Antartika.

“Dengan menggunakan data kecepatan dan arah angin, kita mengetahui bahwa sekitar 30% udara yang tiba di Cape Grim dapat dianggap sebagai apa yang oleh para ilmuwan disebut sebagai ‘garis dasar’, yaitu udara yang tidak terpengaruh oleh sumber atmosfer lokal dan tenggelam,” Ms. kata Stavert.

Lokasi udara bersih terpencil lainnya di seluruh dunia termasuk Stasiun Mauna Loa di Hawaii, Pulau Macquarie, Stasiun Casey di Antartika, dan kota Svalbard di Ny Ålesund.

READ  Australia dan Selandia Baru menyambut tahun 2023 dengan kembang api

Para ilmuwan, pembuat kebijakan dan aktivis di seluruh dunia bekerja tanpa lelah untuk memantau kualitas udara, mengurangi emisi dari sumber-sumber industri dan transportasi, dan mempromosikan praktik-praktik berkelanjutan yang melindungi atmosfer planet kita yang rapuh. Upaya untuk mendapatkan udara bersih bukan hanya tentang melestarikan lingkungan, namun juga tentang melindungi kesehatan manusia dan memastikan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Dalam hal ini, Cape Grim hadir sebagai angin segar yang dapat membantu orang-orang dari seluruh penjuru dunia.

Ini juga memberi peluang bagi pemasar. Mereka menjual Tasmanian Air dalam kemasan untuk memberikan udara segar yang menyehatkan bagi orang-orang di tempat-tempat yang tercemar di seluruh dunia.

itu BBC Laporan tersebut menyebutkan ada sekitar 130 inhalasi udara segar Tasmania per kaleng.