Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ini adalah usia di mana kemampuan Anda untuk berjalan dan berbicara mulai menurun: belajar

Ini adalah usia di mana kemampuan Anda untuk berjalan dan berbicara mulai menurun: belajar

kesehatan

21 Maret 2023 | 8:22 malam

Jika Anda dapat berjalan dengan gaya berjalan, tetapi tidak dapat berjalan dan berbicara, Anda mungkin mengalami penurunan kesehatan otak.

Kemampuan untuk menyulap dua tugas mulai berkurang sekitar satu dekade lebih awal dari yang diperkirakan sebelumnya, sebuah studi baru menemukan, dengan para peneliti mengatakan konflik ini mungkin merupakan tanda peringatan demensia.

Ilmuwan dari Harvard Medical School dan Hebrew Foundation for Higher Living menemukan bahwa fungsi ini berkurang pada usia 55 tahun dan harus “dipantau secara rutin mulai usia paruh baya” – daripada dimulai pada usia 65 tahun – untuk mencegah jatuh dan cedera.

“Kami mengevaluasi sejumlah besar individu antara usia 40 dan 64 tahun, dan mencatat bahwa kemampuan untuk berjalan dalam kondisi normal dan tenang tetap relatif stabil di seluruh rentang usia ini,” Jun Hong Zhou mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Namun, bahkan dalam kelompok yang relatif sehat ini, ketika kami meminta peserta untuk berjalan dan melakukan tugas aritmatika mental pada saat yang sama, kami dapat mengamati perubahan gaya berjalan yang halus namun signifikan mulai pertengahan tahun enam puluhan.”

Studi tersebut menunjukkan bahwa tidak bisa berjalan dan berbicara pada saat yang sama mungkin merupakan tanda peringatan kesehatan otak yang menurun.
Getty Images/iStockphoto

Para peneliti mengamati 640 orang Spanyol yang mencoba melakukan banyak tugas antara Mei 2018 dan Juli 2020. Studi ini dipublikasikan secara online minggu lalu di Lancet Panjang Umur yang Sehat.

“Kinerja tugas ganda, di bidang ilmu saraf dan penuaan, merupakan penanda penting kesehatan otak,” jelas Zhu.

“Penurunan berjalan bi-task terkait usia ini, pada usia yang sangat dini, dapat menunjukkan kapan intervensi harus dimulai.”

Para peneliti menyalahkan itu Penurunan kognisi dan memori tergantung pada penyusutan lobus frontal dan hippocampus serta perlambatan produksi bahan kimia di otak seiring bertambahnya usia.

READ  Saksikan roket SpaceX Falcon 9 terbang di atas bulan (video)

Zhu mencatat bahwa ada beberapa titik terang pada hasilnya.

“Kami mengamati sebagian kecil peserta berusia di atas 60 tahun yang mengikuti tes tugas ganda serta peserta yang berusia 50 tahun atau bahkan lebih muda. Artinya, kinerja berjalan dua tugas tidak serta merta menurun seiring bertambahnya usia, dan beberapa individu tampaknya lebih tahan terhadap efek penuaan,” kata Zhou.

Dia menambahkan, “Kami berharap penelitian kami akan merangsang penelitian di masa depan untuk menemukan gaya hidup dan faktor lain yang dapat dimodifikasi yang mendukung pemeliharaan kinerja tugas ganda hingga usia tua, serta intervensi yang menargetkan faktor-faktor ini.”


Muat lebih banyak…




https://nypost.com/2023/03/21/heres-the-age-your-ability-to-walk-and-talk-starts-to-decline-study/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign=site %20 tombol

Salin URL berbagi