Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ini bukan zaman perang, kata Perdana Menteri Modi kepada Putin.  Russian Prez ‘memahami kekhawatiran Anda’

Ini bukan zaman perang, kata Perdana Menteri Modi kepada Putin. Russian Prez ‘memahami kekhawatiran Anda’

Xi dan Modi telah bertatap muka sejak meningkatnya konfrontasi perbatasan antara India dan China setelah bentrokan berdarah di Lembah Galwan pada Juni 2020.

KTT tersebut juga akan dihadiri oleh Perdana Menteri Pakistan Shahbaz Sharif, Presiden Iran Ebrahim Raisi dan para pemimpin beberapa negara Asia Tengah. Menjelang musyawarah dalam format terbatas KTT, para pemimpin anggota tetap berpose untuk foto bersama. Di tempat pertemuan puncak, Modi dengan hangat menerima Presiden Uzbekistan Shavkat Mirziyoyev.

Setelah KTT, Perdana Menteri Modi dijadwalkan untuk mengadakan pertemuan bilateral terpisah dengan Presiden Rusia Putin, Presiden Uzbekistan Mirziyoyev dan Presiden Iran Raisi. Modi tiba di sini pada Kamis malam untuk kunjungan sekitar 24 jam. Beberapa jam sebelum keberangkatannya ke Samarkand, Modi mengatakan dia menantikan untuk bertukar pandangan di KTT tentang isu-isu regional dan internasional yang menjadi perhatian serta reformasi dan perluasan pertemuan tersebut.

“Pada KTT SCO, saya berharap dapat bertukar pandangan tentang isu-isu substantif, regional dan internasional, memperluas SCO, dan lebih memperdalam kerjasama multifaset dan saling menguntungkan dalam organisasi,” kata Modi. “Di bawah kepresidenan Uzbekistan, sejumlah keputusan kemungkinan akan diadopsi untuk kerja sama timbal balik di bidang perdagangan, ekonomi, budaya, dan pariwisata,” katanya. SCO didirikan pada pertemuan puncak di Shanghai pada tahun 2001 oleh presiden Rusia, Cina, Republik Kirgistan, Kazakhstan, Tajikistan, dan Uzbekistan. Selama bertahun-tahun, ia telah muncul sebagai salah satu organisasi trans-regional internasional terbesar. India dan Pakistan menjadi anggota tetap pada 2017. Iran kemungkinan akan diberikan status anggota tetap Organisasi Kerjasama Shanghai di KTT Samarkand.

Baca semua file berita terbaru india Dan berita terbaru disini

READ  Hiu putih besar dengan hati yang diparut oleh Paus Pembunuh Orca yang terdampar di pantai