Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ini hari ini! Titik balik matahari musim panas, hari terpanjang dan malam terpendek tahun ini

Mazmur Musim Panas 2021 tahun ini jatuh pada hari Senin 21 Juni. Hari ini berlangsung selama 16 jam 46 menit, dan 9 jam lebih lama dari hari terpendek dalam setahun. Matahari terbit dapat dilihat pada pukul 16:14 dan matahari terbenam pada pukul 21:00.

Di belahan bumi utara, acara biasanya dimulai pada tanggal 21 Juni. Namun, dalam 21 tahun, tanggal akan berbeda sesekali. Pada tahun 2020, hari terpanjang dalam setahun adalah 20 Juni, tingkat berikutnya diperkirakan dalam 3 tahun.

Sankranti dan Tradisi

Titik balik matahari musim panas dikaitkan dengan banyak tradisi dan ritual. Di Polandia, ada tiga nama utama untuk hari libur Slavia yang dirayakan pada waktu itu, tergantung pada wilayahnya. Ksatria Kubana – Masovs dan Podlasi, Sopatki – Polandia selatan, Silesia dan Podkarpaci dan Palinoka – Warmia dan Masuria. Terlepas dari lokasi, selalu tentang hal yang sama: baik, panen, kesuburan, kesehatan, kebahagiaan dan cinta.

Di Kashubia, mazmur malam musim panas (Sopatka Kassubska) berfokus pada pertarungan antara yang baik dan yang jahat. Cabang maple digantung di dekat rumah untuk mengusir roh jahat dari keluarga dan hewan. Salah satu ritual paling gelap di Kashubia adalah penyembelihan burung yang merupakan simbol kejahatan – Kanya. Orang-orang berkumpul dan membaca secara terpisah kalimat yang akan membuat Kaniya mati karena semua kejahatan. Seluruh kejadian itu adalah peringatan untuk tidak melakukan dosa, tidak peduli seberapa berat hukumannya. Inilah yang membedakan ritual Kashubian dari yang lain.

Malam pertengahan musim panas

Namun, di mana-mana, sudah menjadi tradisi bagi wanita muda untuk berdandan dan mengenakan gaun malam dengan obor menyala di sungai. Itu memberi saya kesempatan untuk menemukan orang yang dicintai. Pada saat itu, anak laki-laki di tepi air menangkap karangan bunga yang mengalir dan mencari pemiliknya untuk pergi bersama. Ritual populer lainnya adalah mencari bunga pakis. Anak perempuan dan laki-laki pergi ke rawa-rawa untuk mencari bunga yang terkenal, simbol dan janji keberuntungan. Namun, tidak begitu mudah, tanaman tersebut masih menjadi mitos. Lalu ada tahap akhir dari perayaan mazmur musim panas. Saat fajar, pasangan berpegangan tangan melompat ke dalam api, yang setara dengan menikah.

READ  F1: GPS Inggris Kualifikasi selesai. Lewis Hamilton dari posisi kutub

Selama Kristenisasi Polandia, upaya dilakukan untuk mengubah ritus pagan ini menjadi hari libur Kristen. Untuk tujuan ini, st. John, itu awal Mei. Namun, itu dipindahkan ke 23 Juni, lebih dekat ke hari libur pagan asli. Kata Midsummer Eve juga mulai digunakan.

Menurut sejarawan Polandia Pave Jasinica, perayaan malam Kuba terakhir yang tercatat terjadi pada tahun 1937 di wilayah Obol.

Perayaan hari ini

Ketika minat pada cerita rakyat dan tradisi tumbuh, perayaan musik musim panas sekarang menjadi semakin populer dan dipraktikkan secara sukarela di seluruh Eropa. Pada hari ini, kami bertemu teman-teman kami dan pergi ke acara outdoor. Ini terutama tentang membawa energi positif dengan Anda. Di Polandia, yang disebut “malam”. Ini termasuk perayaan keluarga, piknik bersama, dan konser yang diselenggarakan pada akhir Juni. Perayaan di seluruh dunia memiliki tradisinya sendiri. Ini tentang selalu bersenang-senang bersama. Dipercaya juga bahwa rencana pernikahan pada hari ini akan membawa kebahagiaan besar bagi pasangan muda masa depan.

Sumber: Kantor Voidoship Marshall Pomorsky / Pomorsky.E
Pengarang: Anna Skrsinekka