Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ini jelas tidak memuaskan di Moskow

Pada 18 November, Gaz-System dapat mengumumkan keberhasilan ganda: bagian lepas pantai dari pipa gas Baltik selesai, dan semuanya berjalan sesuai jadwal. Pipa gas sepanjang 275 kilometer telah dipasang, menghubungkan pantai Denmark dan Polandia. Menurut pengumuman, gas dijadwalkan mengalir melalui pipa pada 1 Oktober 2022.

Beberapa pekerjaan masih hampir selesai, misalnya pipa gas di jalur Golneuf-Luwick. Segera setelah “kasus terakhir” di jalur pipa, Komisaris Negara untuk Infrastruktur Energi Strategis, Pyotr Nemsky, memuji perusahaan yang bertanggung jawab atas bagian “Polandia” dari jalur pipa Baltik: – ini adalah kesuksesan besar untuk Gaz-System, orang-orang itu yang ditanya oleh tim ini, yang telah menjalankan proyek ini terus-menerus selama beberapa tahun terakhir, sebenarnya lima tahun. Tahun depan, gas akan mengalir melalui jalur utama ini dari paparan Norwegia melalui Denmark di dekat Laut Baltik ke Polandia di bagian khusus ini.

Nemsky di ujung bagian lepas pantai Pipa Baltik: Ini tentu saja tidak menimbulkan kepuasan di Moskow

Di sisi lain, dalam sebuah wawancara dengan radio Polandia beberapa hari kemudian, Nemsky menarik perhatian pada aspek ekonomi dan politik dalam melaksanakan pekerjaan angkatan laut. Dia juga mengatakan, ketika gas dari pipa Baltik mengalir ke Polandia, negara itu akan lebih mandiri energi.

– (Pipa Baltik – ed.) memberi Polandia kemungkinan untuk membuat keputusan berdaulat yang benar-benar independen tentang di mana dan dari siapa kita akan membeli bahan baku yang diperlukan ini – katanya.

Nemsky sebelumnya menyatakan bahwa pada Desember 2022, kontrak jangka panjang Polandia dengan Gazprom berakhir, sehingga jaringan pipa Baltik akan menutupi permintaan gas domestik. Bagaimanapun, itu tidak hanya untuk melindungi Polandia, karena gas dari pipa ini dapat dikirim ke negara-negara lain di Eropa Tengah, seperti Hongaria atau Slovakia.

READ  Pembaruan Area D - kapan permintaan mesin dimulai?

– Jelas bahwa investasi ini membuat kita independen dari monopoli Rusia, dan karena itu tentu saja tidak memuaskan Moskow, dan tidak memuaskan Gazprom – simpulkan Nemsky.

Baca juga:
Gas sebagai bahan bakar untuk konversi energi di Polandia. Wawancara dengan Robert Berkowski, Wakil Presiden PGNiG