Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

‘Ini #MeToo tanpa #MeToo’: Pengacara Depp dan Heard membuat argumen penutup yang emosional

Selama tujuh minggu terakhir, Johnny Depp dan Amber Heard telah membuat tuduhan liar terhadap satu sama lain dalam persidangan pencemaran nama baik. Puluhan saksi juga memberikan kesaksian yang mendukung dan menentang perwakilan tersebut. Sekarang prosesnya akan segera berakhir.

Tujuh minggu kemudian, gugatan pencemaran nama baik antara Johnny Depp dan mantan istrinya Amber Heard di Fairfax County, Virginia hampir selesai. Dalam argumen penutup yang panjang dan emosional, pengacara kedua aktor Amerika membongkar tuduhan satu sama lain dan mengulangi tuduhan mereka tentang kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh mantan pasangan satu sama lain.

Pengacara pembela Depp, Camille Vasquez, memulai diskusi penutupnya dengan mengatakan bahwa yang dipertaruhkan bukanlah karier dan reputasi kliennya, tetapi nyawanya. “Tepat enam tahun yang lalu hari ini, 27 Mei 2016, Nyonya Heard pergi ke pengadilan dan mengajukan laporan KDRT palsu terhadap suaminya.” Adegan itu adalah “permainan”. “Saya menyuruh paparazzi untuk menunggu. Mereka tahu persis di mana harus menunggu dan sisi mana dari wajahnya yang harus dipotret.” Foto-foto itu akan menunjukkan apa yang ingin diungkapkan Heard – “gambar seorang wanita yang dilecehkan”. Namun, “bintik hitam” di wajah Heard “muncul secara misterius enam hari setelah pertemuan terakhir dengan Mr. Depp. Itu bohong.”

Heard memainkan “peran terbesar dalam karirnya” bahkan ketika dia menulis sebuah opini untuk Washington Post pada tahun 2018, di mana dia menggambarkan dirinya sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga. Wanita berusia 36 tahun itu tidak perlu secara eksplisit menyebut nama Depp karena dia dibangun dalam kerangka waktu “dua tahun”. “Ada pelaku di ruangan ini – tapi itu bukan Tuan Depp,” kata Vasquez. “Dan ada korban kekerasan dalam rumah tangga di ruang sidang ini – tapi dia bukan Nyonya Heard.” Ada juga banyak bukti bahwa aktris “Aquaman” yang melecehkan mantannya. Dia tidak berasumsi bahwa Depp akan mempublikasikannya dan dia akan dituntut atas tindakannya.

“roller coaster emosi”

Pengacara Depp mengatakan Heard adalah “orang yang keras kepala” yang “terlalu takut untuk ditinggalkan” dan “sangat membutuhkan perhatian dan penghargaan”. Diagnosis batasnya sesuai dengan karakteristik ini, karena wanita berusia 36 tahun itu seperti “roller coaster emosional” – dengan cepat menjadi agresif dan fisik. Kesaksian saksi yang melaporkan bagaimana Heard akan panik dan menyerang Depp ketika dia berjalan menjauh darinya untuk memadamkan argumen akan mendukung hal ini. Juri kembali mendengar kutipan dari percakapan di mana aktris mengeluh tentang mantan suaminya yang melarikan diri setiap kali dia bertengkar.

READ  Vanessa Demoy mengumumkan kematian ayah kandungnya, dan menerima dukungan dari para aktor di sini semuanya dimulai

Vasquez mengatakan bahwa ketika dia ditolak dukungan keuangannya setelah pengacara Depp berpisah, Heard memberikan “tamparan kepada Depp yang lebih merusak daripada pukulan fisik apa pun di hadapannya.” Dia tidak hanya menginginkan perceraian, dia menginginkan “kematiannya”. Dia kemudian tidak menyumbangkan $7 juta yang dia terima di bawah penyelesaian perceraian seperti yang dijanjikan, tetapi menyimpannya dan kemudian berbohong tentang hal itu.

Heard dapat menunjukkan beberapa surat dari Depp yang meminta maaf kepadanya setelah pertengkaran itu – tetapi tidak pernah berbicara tentang kekerasan, tetapi tentang “penghinaan menjijikkan” yang dia gunakan. Pernyataan mereka juga tidak konsisten. Jadi dia mengatakan di pengadilan bahwa Depp selalu mengenakan “cincin tebal besar” di hampir semua jarinya, bahkan ketika dia memukulnya. “Tapi Anda belum pernah melihat satu pun foto yang mencerminkan cedera serius yang akan dialami Miss Heard jika itu benar,” kata Vasquez kepada juri. Tidak ada cedera yang ditunjukkan dalam foto dan video yang diambil segera setelah dugaan serangan bintang Hollywood itu, termasuk di acara bincang-bincang atau di karpet merah.

Sebuah gunung tuduhan yang belum terbukti

Vasquez mengatakan peristiwa di Australia pada Maret 2015 – baik dugaan pemerkosaan botol dan jalannya peristiwa untuk jari Depp yang terluka – tidak benar, dan ini dikonfirmasi oleh beberapa saksi mata di pengadilan. Vasquez mengatakan tidak ada bukti dugaan pelecehan yang dikatakan Heard diderita oleh Depp. Sebaliknya, ada “gunung klaim yang tidak terbukti yang liar, dibesar-besarkan, dan tidak masuk akal.”

Pengacara Depp, Ben Chew, kemudian mengulangi kesaksian Depp bahwa dia dan saudara perempuannya dikatakan pernah mengalami kekerasan oleh ibunya ketika dia masih kecil. Akibatnya, Betty Sue yang meninggal pada tahun 2016 juga memukul suaminya. Baik anak-anak maupun mantan suaminya tidak bertengkar. Dia juga mencatat bahwa sebelum Heard, tidak ada mantan pasangan yang menuduh bintang Hollywood itu melakukan kekerasan atau pelecehan. “Ini #MeToo tanpa #MeToo,” kata Chiu.

READ  drame d'époque porté par Saoirse Ronan et Margot Robbie est disponible sur Netflix

Kemudian pengacara Heard, Ben Rothenborn, memulai argumen penutupnya. “Pikirkan pesan yang dikirim Mr. Depp dan pengacaranya kepada Amber dan juga kepada semua korban pelecehan: Jika Anda tidak mengambil gambar, itu tidak akan terjadi, dan jika Anda memotret itu palsu. Jika tidak beri tahu teman Anda bahwa Anda berbohong, jika Anda memberi tahu mereka, mereka terlibat dalam penipuan.” “Jika Anda melakukan segala daya Anda untuk membantu pasangan Anda – orang yang Anda cintai – bebas dari penyalahgunaan narkoba dan alkohol yang mengubahnya menjadi monster yang pemarah dan kasar, maka Anda gila. Dan ketika Anda akhirnya memutuskan bahwa itu sudah cukup. , Anda muak dengan ketakutan, Anda muak dengan rasa sakit, dan Anda harus pergi untuk menyelamatkan diri sendiri, maka Anda adalah penggali emas.”

Begitu dia memperlakukannya dengan buruk, Amber menang.

Jika Anda meninggalkan Johnny Depp, kata Rottenborn, Anda harus mengharapkan kampanye kotor global, karena: “Di dunia Mr. Depp, jangan tinggalkan Mr. Depp.” Bintang Hollywood ini melakukan segala daya untuk “menghancurkan hidup Anda, karir Anda.” Pertanyaan utama yang harus dijawab juri adalah, “Apakah Amandemen Pertama ada (Pada Konstitusi AS, catatan editor) Apakah Bu Heard berhak menuliskan kata-kata yang ditulisnya di artikel ini? mendukung Johnny Depp “karena mereka kemudian menjadikan diri mereka ‘kaki tangan’ dalam pelecehannya.

Rotten-Bourne berbicara panjang lebar tentang “monster” yang dikatakan Depp berubah ketika dia mabuk atau mabuk. Bintang Hollywood itu menjadi tidak terkendali, cemburu dan kejam, mengakuinya di depan sejumlah orang – termasuk produser Stephen Deuters, penyanyi Elton John dan dokternya Dr. Keeper – dalam berita, Rothenborn mengatakan kepada juri. Buktinya, memutar video Depp menghancurkan lemari dapur saat mabuk. Ini juga kekerasan dalam rumah tangga, katanya. Apa yang dilakukan Depp terhadap mantan istrinya adalah “jenis tuduhan yang paling menjijikkan terhadap seorang korban”.

Fakta bahwa aktor itu melemparkan rak pakaian mantan istrinya di penthouse dengan marah juga merupakan bentuk pelecehan, kata pengacara itu. Dia sebelumnya mengingatkan juri, “Begitu dia menganiaya dia, Amber menang.” Saksi Depp, yang mengatakan mereka tidak melihat adanya kekerasan dari aktor tersebut, menuduh pengacara itu “digajinya” dan mengada-ada untuk “sisi baik” Depp. Depp juga dituduh salah menuduh mantan istrinya melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Foto-foto tersebut dapat membuktikan bahwa luka di wajahnya terlihat sebelum insiden yang dituduhkan.

READ  Bande-annonce Le Visiteur du futur : François Descraques dévoile d'alléchantes premières images - Actus Ciné

Tidak ada dasar pencemaran nama baik?

Rotten Bourne juga menegaskan kembali klaim Heard bahwa komentar Washington Post bukan tentang Depp. Antara lain, dia menulis dalam naskah bahwa dia telah dilecehkan saat remaja. Jadi tidak ada dasar untuk gugatan pencemaran nama baik. Mengenai pembelaan Depp bahwa Heard menebus luka-lukanya, pembelaan Heard mengatakan, “Jika ini adalah tipuan, tuan-tuan dan nyonya-nyonya, dia akan menderita luka yang lebih parah. Itu akan membuatnya lebih berbahaya.” Fakta bahwa Depp “kehilangan segalanya” adalah hasil dari keputusannya dan bukan kesalahan Heard. Dia memohon kepada juri untuk “mempertahankan kebebasan berbicara. Pertahankan Amandemen Pertama.” Uji coba ini adalah tentang “lebih dari Johnny Depp vs. Amber Heard.” “Kami akhirnya meminta Anda untuk meminta pertanggungjawaban orang ini,” tambah pengacara Heard, Eileen Breedhot.

Juri akan segera memulai pembahasannya. Memorial Day di Amerika Serikat Senin depan memberi mereka akhir pekan yang panjang sebelum pembicaraan dilanjutkan pada 31 Mei. Johnny Depp menggugat Amber Heard sebesar $50 juta atas komentarnya di Washington Post. Di dalamnya, dia mengaku sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga. Dia tidak menyebut nama mantan suaminya, tetapi Depp mengklaim bahwa posisi itu menghancurkan karirnya, merusak reputasinya, dan menghabiskan banyak uang. Heard mengajukan gugatan balik senilai $100 juta terhadap Depp. Dia dan pengacara perceraian Adam Waldman menuduhnya memfitnah dia sebagai pembohong dan dengan demikian merugikan karirnya.

Depp dan Heard mulai berkencan pada akhir 2011 setelah bertemu di lokasi syuting Rum’s Diary. Bintang-bintang Hollywood menikah pada tahun 2015, tetapi pernikahan itu hanya berlangsung 15 bulan. Aktor tersebut kalah dalam gugatan pencemaran nama baik terhadap surat kabar Inggris Raya “The Sun” pada tahun 2020. Surat kabar itu menggambarkan Depp dalam sebuah artikel sebagai “pemukul istri”. Depp membantah semua tuduhan kekerasan dalam rumah tangga.