Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ini yang ada di agenda

Perdana Menteri Narendra Modi menghadiri KTT Pemimpin G20 ke-16 di Roma atas undangan Perdana Menteri Italia Mario Draghi. Selain itu, Perdana Menteri mengatakan melalui tweet pada hari Kamis bahwa ia akan mengunjungi Kota Vatikan dari 29-31 Oktober 2021.

“Di Roma, saya akan menghadiri KTT Pemimpin G20 ke-16, di mana saya akan melibatkan para pemimpin G20 lainnya dalam diskusi tentang pemulihan ekonomi dan kesehatan global dari pandemi, pembangunan berkelanjutan, dan perubahan iklim,” kata Perdana Menteri Modi melalui akun Twitter-nya.

Perdana Menteri Modi juga mengatakan dalam pernyataan keberangkatannya hari ini bahwa dia akan mengunjungi Kota Vatikan untuk mengundang Paus Fransiskus

Selanjutnya, PM Modi juga akan melakukan perjalanan ke Glasgow, Inggris mulai 1 hingga 2 November atas undangan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

“Di sela-sela KTT G20, saya juga akan bertemu dengan para pemimpin negara mitra lain dan meninjau kemajuan hubungan bilateral India dengan mereka,” katanya.

Menyusul penutupan KTT G20 pada 31 Oktober, PM Modi akan berangkat ke Glasgow untuk menghadiri Konferensi Para Pihak ke-26 (COP-26) pada Konvensi Kerangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim (UNFCCC). Ia akan mengikuti segmen tingkat tinggi COP-26 bertajuk “World Leaders Summit” (WLS) pada 1-2 November 2021 bersama 120 Kepala Negara/Pemerintahan dari seluruh dunia.

Indonesia pada KTT G20:

India akan mengangkat isu-isu terkait terorisme lintas batas, pendanaan teroris dan kegiatan terkait terorisme yang berdampak padanya dan dunia pada KTT G20 dengan negara-negara anggota yang juga dijadwalkan untuk membahas cara membangun kembali dari pandemi COVID-19, Menlu Kasar. V Shringla mengatakan pada hari Kamis.

READ  Apakah Anda akan meninggal dalam dua tahun setelah menerima vaksin Covid? Pusat mendeteksi berita palsu terbaru Berita terbaru India

Memberikan pengarahan kepada wartawan tentang kunjungan Perdana Menteri Narendra Modi ke Italia untuk KTT G20 dan ke Inggris untuk pertemuan ke-26 Konferensi Para Pihak, Shringla mengatakan G20 sedang mengejar agenda ekonomi tetapi India “tidak akan gagal dalam mengangkat isu-isu seperti terorisme lintas batas dan aktivitas terkait terorisme.” dan terorisme yang mempengaruhi diri kita sendiri dan dunia.”

“Penting untuk melihat kebijakan terkait korupsi, penggelapan pajak dan pencucian uang, tetapi kami tidak akan gagal untuk mengangkat isu-isu terkait terorisme,” tambahnya.

KTT G20 dua hari akan diadakan di Roma pada 30 Oktober dan 31 Oktober.

Menanggapi pertanyaan tentang Afghanistan, menteri luar negeri mengatakan G20 telah menyelenggarakan pertemuan tingkat puncak di Afghanistan di mana Perdana Menteri berpartisipasi.

“Kami telah memberikan dukungan kemanusiaan. Kami telah mengatakan bahwa kami ingin melihat bantuan secara langsung dan tanpa hambatan dan distribusi harus dilakukan melalui lembaga independen lainnya. Kami menyadari kebutuhan kemanusiaan Afghanistan dan akan menanggapi ini jika situasi yang tepat berlaku.”

Menteri luar negeri mengatakan India telah menggunakan platform G20 untuk mengambil langkah-langkah untuk mencapai lebih banyak transparansi pajak dan mengurangi penghindaran atau penghindaran pajak, penyuapan dan korupsi.

Dia mengatakan ada konsensus di G20 untuk “membangun kembali dari pandemi dengan berfokus pada penciptaan lapangan kerja, pengembangan keterampilan, dan itu adalah bagian penting dari keseluruhan diskusi dan agenda yang akan ada di sana.”

“Melanjutkan perjalanan internasional melalui saling pengakuan terhadap vaksin dan dokumen vaksin nasional telah menjadi proposal kami dan ada dukungan kuat di dalam kelompok ekonomi pasar berkembang dalam hal ini,” katanya.

Dia mengatakan G20 menyumbang 80 persen dari PDB global, 75 persen dari perdagangan dunia dan 60 persen dari populasi dunia.

READ  Dengan bantuan Pak, "pemimpin ringan" dapat dipilih sebagai PM Afghanistan: Sumber

“Oleh karena itu, tepat untuk mengatakan bahwa seiring waktu G20 telah muncul tidak hanya sebagai forum global utama untuk kerja sama internasional tetapi juga sebagai platform penting untuk pertukaran, inovasi dan musyawarah tentang isu-isu kebijakan yang memiliki dampak langsung dan nyata pada kualitas kehidupan warga negara kita dan ini dapat terjadi di bidang stabilitas keuangan global, keuangan berkelanjutan, kesehatan, dan ketahanan pangan.”

Perdana Menteri Modi berada di Italia atas undangan Perdana Menteri Mario Draghi. Ini akan menjadi KTT G20 kedelapan Perdana Menteri Modi.

KTT terakhir yang diselenggarakan oleh Arab Saudi diadakan hampir karena pandemi COVID-19.

KTT tatap muka terakhir diadakan pada 2019 di Osaka.

dengan ANI .input

ikut serta dalam Buletin mint

* Masukkan email yang tersedia

* Terima kasih telah berlangganan buletin kami.

Jangan lewatkan cerita apapun! Tetap terhubung dan terinformasi dengan Mint. Unduh aplikasi kami sekarang!!