SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

International Rapid Chess Chocolate Digelar November

  • Reporter:
  • Senin, 16 September 2019 | 19:37
  • Dibaca : 529 kali
International Rapid Chess Chocolate Digelar November

BATAM – Indorad Foundation akan menggelar Kompetisi catur coklat berskala internasional di Batam pada November mendatang. Ajang kelima yang memperebutkan hadiah dan lucky draw total Rp40 juta ini bakal mendatangkan pecatur-pecatur muda dari sejumlah mancanegara. Di antaranya, Singapura, Malaysia, Amerika, Korea Selatan, Jepang, India, Thailand dan Indonesia.

Pimpinan Indorad Foundation Azharsyah Lubis mengatakan,
catur coklat merupakan lomba unik yang digagasnya sejak lima tahun belakangan. Dimana bidak catur yang dimainkan terbuat dari coklat dan bisa dimakan oleh pemainnya. Selain menggugah animo masyarakat, khususnya pelajar untuk mencintai olahraga catur, ajang ini juga menjadi daya tarik dunia pariwisata.

“Peserta wajib memakan bidak catur yang dimainkan dalam setiap game yang dimainkan. Kompetisi kelima ini untuk memasyarakatkan olahraga catur dan sebagai magnet pariwisata di Batam,” kata pria yang akrab dipanggil Lubis di Batamcenter, kemarin.

Dia menjelaskan, ada tiga kategori yang akan dilombakan. Mulai dari tingkat sekolah dasar (SD), SMP dan SMA sederajat/mahasiswa. Ajang kelima ini akan digelar awal November
dalam rangka HUT Sumpah Pemuda.

“Kita akan undang pecatur-pecatur muda dari beberapa negara. Seperti Singapura, Malaysia, Amerika, Korea Selatan, Jepang, India, Thailand dan Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Catur seluruh Indonesia (Percasi) Batam Herman Rozie mendukung penuh ajang International Rapid Chess Chocolate yang digelar Indorad Foundation. Pihaknya juga akan memfasilitasi sejumlah keperluan yang dibutuhkan panitia. Mulai dari wasit, pengawas pertandingan hingga berbagai peralatan, salah satunya jam catur.

“Percasi Batam siap mendukung penuh demi kesuksesan International Rapid Chess Chocolate. Semoga ajang ini bisa menggugah minat pelajar untuk bermain catur dan bisa melahirkan bibit-bibit atlet andal,” kata Herman.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com