Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Investor mundur di Wall Street – Saham AT&T diuntungkan dari pertumbuhan pelanggan yang tinggi

Bursa Efek New York di Wall Street

Bursa Efek New York terletak di jalan yang terkenal.


(Foto: dpa)

Düsseldorf Sebuah laporan tentang kenaikan pajak atas pendapatan investasi memberi beban pada Wall Street pada hari Kamis. Menurut sumber informasi, Presiden AS Joe Biden ingin menaikkan pajak secara drastis pada orang kaya untuk investasi di berbagai bidang seperti pendidikan dan perawatan anak. Antara lain, sebagai bagian dari “Rencana Keluarga Amerika”, pajak capital gain untuk warga negara yang pendapatan tahunannya melebihi $ 1 juta akan digandakan menjadi 39,6 persen, kata orang-orang yang mengetahui rencana tersebut. Dikombinasikan dengan pajak tambahan saat ini, beban pajak terkait bisa mencapai 43,4 persen.

Indeks acuan Dow Jones ditutup turun 0,9 persen pada 33.815 poin. Indeks teknologi berat Nasdaq turun 0,9 persen menjadi 13.818 poin, seperti halnya indeks S&P 500, yang ditutup pada 4.134 poin.

Menurut ahli strategi pasar Stephen Innes dari pialang Axi, pedagang profesional seperti dana lindung nilai akan sangat terpengaruh. “Salah satu kekhawatirannya adalah bahwa ini berkontribusi terlalu banyak terhadap likuiditas di pasar saham,” kata ahli tersebut. Dia menekankan bahwa pasar umumnya mengharapkan pajak yang lebih tinggi. Tetapi tidak jelas kapan ini akan terjadi. Investor sekarang mengharapkan perkenalan lebih cepat daripada nanti.

Cliff Hodge, investor senior di Cornerstone, mengatakan bahwa di balik penilaian ekuitas yang lebih tinggi secara keseluruhan, meningkatnya jumlah kasus virus korona di beberapa negara juga membuat pusing para investor. Selain itu, tahap pasar saham yang agak lemah semakin dekat. Oleh karena itu, investor harus mempertimbangkan untuk mengambil keuntungan jika mereka belum melakukannya.

Pekerjaan teratas hari ini

Temukan pekerjaan terbaik sekarang dan
Anda diberitahu melalui email.

Alasan lain keengganan investor, kata Thomas Hayes, manajer aset di Great Hill, adalah angka perdagangan yang akan datang untuk perusahaan teknologi besar dalam minggu mendatang. Mereka akan menunjukkan arah tambahan dari pasar saham AS.

Biden juga membuat topik pembicaraan dengan tujuan baru perlindungan iklim. Dalam pertemuan online dengan 40 kepala negara dan pemerintahan, presiden AS menyerukan tindakan cepat. Dia sendiri telah mengumumkan bahwa dia ingin mengurangi emisi gas rumah kaca di AS setidaknya setengahnya dibandingkan dengan tahun 2005 pada akhir dekade ini. Hal tersebut memicu imajinasi investor pada saham dari sektor energi alternatif, seperti saham First Solar, misalnya, naik 4,2 persen.

Wall Street didukung oleh data pasar tenaga kerja yang mendorong. Jumlah klaim pengangguran awal di Amerika Serikat turun ke level terendah sejak merebaknya pandemi virus. Sebanyak 547.000 orang Amerika mengajukan dukungan pemerintah minggu lalu. Dalam tujuh hari sebelumnya, ada 586.000.

Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell baru-baru ini menegaskan bahwa pasar tenaga kerja masih jauh dari mencapai level sebelum krisis. Dengan pemulihan ekonomi yang masih jauh dari selesai, The Fed akan terus memberikan dukungan yang dibutuhkan perekonomian selama dibutuhkan.

Lihatlah lebih banyak nilai individu

Qualitrix: Saham anak perusahaan SAP Qualtrics melaporkan lonjakan harga terbesar sejak IPO pada Januari. Penyedia perangkat lunak itu meningkatkan penjualan kuartalan dengan sangat kuat 36 persen menjadi $ 238,6 juta. Analis bank investasi Piper Sandler mempercayai perusahaan dengan total pendapatan tahunan sebesar $ 4,5 miliar pada tahun 2025. Makalah Qualtrics berada di puncak dengan lebih dari 25 persen. Akhirnya terjadi peningkatan sekitar 23 persen.

Mobilitas listrik: Didorong oleh target iklim AS yang baru, investor juga merebut saham mobil listrik. Gelar pabrikan mobil Nicolas Workhorse naik sebanyak 14 persen. Kertas pemasok stasiun pengisian ChargePoint naik tiga persen.

Alamat surya: First Solar, SunPower, dan Sunrun lebih mahal 4,2 persen. Menurut informasi tersebut, Amerika Serikat ingin mengurangi setengah emisi gas rumah kaca pada tahun 2030 dibandingkan tahun 2005.

Biogen: Harga Biogen turun empat persen, meskipun angka yang dipublikasikan lebih tinggi dari konsensus analis. Pakar RBC Brian Abrahams menulis bahwa penjualan perusahaan farmasi di beberapa sektor utama terus mengalami hambatan persaingan. Dia memperingatkan risiko lain dalam bisnis inti perusahaan.

AT&T: Di pasar saham AS, AT&T termasuk di antara favorit, dengan kenaikan harga 4,2 persen. Grup Telekom memperoleh hampir 600.000 pelanggan pada kuartal terakhir, dua kali lipat jumlah pelanggan yang diharapkan. Penjualan dan keuntungan juga melebihi ekspektasi analis.

Daw: Saham Dow Chemical Company AS turun 6 persen setelah angka tersebut disajikan. Para ahli menduga bahwa investor sekarang mendapatkan untung setelah sejumlah angka dianggap meyakinkan. Harganya hampir tiga kali lipat dalam setahun sejak penurunan Corona pada Maret 2020.

Lebih: Enam saham menarik dari Eropa masih murah

READ  Kusakovo akan membeli real estate di Bandara Gdynia