Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

iPhone 14 dengan prosesor 4nm, litografi iPad Pro 3nm

IPhone 14 berjalan pada chip yang dibuat dalam proses teknologi 4 nanometer. Litografi iPad Pro terlihat lebih mengesankan – hanya 3 nanometer. Keuntungan apa dalam efisiensi dan efisiensi energi yang dapat kita bicarakan secara realistis?

Miniaturisasi sistem portabel dalam beberapa tahun terakhir sangat mengesankan. Perusahaan terkemuka saat ini menawarkan prosesor yang dibuat dalam proses litografi 5nm, dan tahun depan TSMC bersiap untuk beralih ke lebih banyak sistem mikro. Dua produk telah menunjukkan minat – dan, yang mengkhawatirkan, Qualcomm belum ada di antara mereka.

Bocoran hari ini menunjukkan bahwa Apple dan Intel ingin bermitra dengan TSMC pada prosesor 3nm. Menurut data baru iPhone 14 Namun, litografi 4nm dijadwalkan untuk digunakan, dan bahkan lebih banyak sistem paket akan masuk ke iPad Pro untuk saat ini. Masuk akal, karena model tahun ini sudah menyamai kinerja laptop, dan peningkatan lebih lanjut akan memungkinkannya untuk digunakan dalam aplikasi profesional.

iPhone 11 Pro Max / kaki. gsmManiaK.pl

Seberapa efisien iPhone 14?

Keuntungan apa yang sebenarnya kita bicarakan? TSMC mengatakan lompatan kinerja akan relatif kecil dibandingkan dengan litografi saat ini (5 nm). Kita berbicara tentang 10-15 persen. Penghematan energi jauh lebih baik, dengan perkiraan di sini setinggi 30%. Sejauh ini, jaringan tersebut kekurangan informasi tentang minat Samsung dan Qualcomm dalam proses litografi 3-nm. Namun, itu pasti masalah waktu.

iPhone 13 – Semua yang perlu Anda ketahui sebelum pemutaran perdana.

Tentu saja, Huawei saat ini berada di posisi terburuk. Pabrik Cina – terputus dari pasokan dan teknologi baru – hanya memiliki akses ke sistem lama. Lisensi untuk berkolaborasi dengan Qualcomm akan berakhir suatu hari nanti, masih hanya memberi mereka prosesor tanpa 5G. Ini akan menjadi masalah bagi mereka dalam beberapa tahun ke depan.

READ  Blizzard tanpa Jeff Kaplan. Overwatch 2 tidak terancam

Ini, tentu saja, masih merupakan lagu masa depan, dan meskipun demikian, persaingan dengan Android masih banyak yang harus diikuti. Untuk akhir pekan, saya ingin merekomendasikan analisis menarik tentang Michał, yang telah menggunakan perangkat Apple selama bertahun-tahun. Baca tentang mengapa memasuki ekosistem Cupertino begitu santai sehingga…

Mengapa tinggal dengan Apple? Ada banyak jawaban dan tidak akan ada perubahan!

Sumber