Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

IPN Marius Walter Dokumen Dinas Keamanan, Agen Folder

Dalam sebuah wawancara dengan edisi terbaru Newsweek, Marius Walter mengatakan dia memiliki dokumen dinas keamanan yang sesuai dengan seni. Pasal 54 Undang-undang yang berkaitan dengan Lembaga Peringatan Nasional harus ditempatkan dalam arsip Monumen Nasional. “Anda selalu dapat mengatakan bahwa file SP dibakar, tetapi Anda melihat bahwa Anda menyimpannya di rumah. Dia gemuk dengan empat jari. Dan saya tidak dapat menyalahkan diri sendiri atau keluarga saya karena menentang saya” – kita membaca dalam wawancara.

Sesuai dengan Seni. Bagian 54 dari National Memorial Institution Act menetapkan bahwa siapa pun yang memegang dokumen yang akan ditransfer ke National Memorial Institution, kecuali untuk transfer mereka, dapat dihukum penjara untuk jangka waktu enam bulan sampai delapan tahun.

PAP secara tidak resmi mengetahui bahwa itu akan dimulai dengan pembentukan dokumen praktis untuk mengklarifikasi kasus di Memorial Nasional – Komisi Penentuan Kejahatan terhadap Bangsa Polandia dan kantor kepala Pengingat Nasional. Berkenaan dengan Marius Walter, itu disimpan di arsip IPN. Langkah selanjutnya adalah memverifikasi bahwa dokumen yang dibicarakan Walter adalah miliknya secara sah.

“Semuanya sesuai dengan semua ketentuan undang-undang tentang Tugu Peringatan Nasional”

BAP meminta pendapat Marius Walter tentang masalah tersebut, dengan mengatakan bahwa dia memiliki dokumen yang disebutkan dalam sebuah wawancara dengan Newsweek sesuai dengan hukum. “Salinan materi tentang saya diberikan oleh pengacara resmi yang mematuhi semua ketentuan hukum yang berkaitan dengan National Memorial Institute,” kata Walter.

National Memorial Institute – sebagaimana telah berulang kali dinyatakan oleh organisasi tersebut – akan menyediakan dokumen yang dibuat dan dikumpulkan oleh pasukan keamanan Third Reich dan Uni Soviet, termasuk, antara lain, kejahatan Nazi dan komunis terhadap warga negara Polandia.

READ  Euro 2020. Belgia tidak memberi Finlandia kesempatan

Selain itu, Badan Pengingat Nasional harus memperoleh, antara lain, dokumen Organisasi Pertahanan Sipil Sipil dan Militer 1944-1990 dan dokumen yang disiapkan oleh petugas penjara, pengadilan dan kantor kejaksaan tentang orang-orang yang tertindas karena alasan politik.

“Apa yang dimaksud dengan dokumen? Semua ini, terlepas dari format penyimpanan informasi, terutama: file, file, catatan, file komputer, surat, peta, proyek, gambar dan pembawa gambar lainnya, pembawa audio dan semua format lainnya. Salinan, transkrip, dan salinan lainnya “- jelas perusahaan.

IPN juga mengatakan bahwa jika ada yang memiliki barang tersebut, mereka dapat menyediakannya sesuai dengan aturan yang dijelaskan di situs web www.archiwumpamieci.pl. Dengan menggunakan detail kontak yang disediakan di sana, Anda juga dapat berkonsultasi apakah dokumen Anda tunduk pada kewajiban pengungkapan hukum.

Siapa Marius Walter?

Marius Walter telah dikaitkan dengan perusahaan yang memiliki ITI sejak paruh pertama tahun 1980-an dan ikut mendirikannya dengan John Weschert, yang meninggal pada tahun 2009.

Pada tahun 1997, Grup ITI mendirikan TVN (sementara itu, selain stasiun utama, meluncurkan beberapa saluran bertema) yang dijual pada tahun 2014 ke Scripps Networks Interactive yang berbasis di AS (diakuisisi oleh Discovery pada tahun 2018). . Pada tahun 2012, tvN menjual Gruba Onet ke Ringier Axel Springer Media Concern. Marius Walter adalah presiden TVN dari 1997-2001, dan kemudian mengelola penyiar selama beberapa tahun bersama putranya Piotr.

Pada tahun 2006, Grup ITI meluncurkan platform n +, yang sebagian besar dijual ke Canal + pada tahun 2011. Selama lebih dari 10 tahun, ITI juga telah menjadi pemilik Jaringan Sinema Multicino (pada 2013 dijual ke British View International dan selama hampir satu dekade – ke Klub Legia Warsawa.

READ  Swiss menerima inisiatif melawan burqa dengan mayoritas kecil - secara internasional

Pada awal dekade terakhir, Marius Walter mengundurkan diri dari pengelolaan Grup ITI, dan pada tahun 2013 ia menjadi Ketua Kehormatan.

Karena sahamnya di ITI Holdings, Marius Walter telah berada di daftar orang kaya selama bertahun-tahun. Dalam peringkat “Wprost”, pada 2007-2008, asetnya senilai PLN 1,2 miliar.

Pada awal 2019, Forbes PLN memperkirakan kekayaan Marius Walter mencapai 495 juta, peringkat terakhir dan 100 dalam daftar kutub terkaya. Tahun lalu Walter tidak lagi terdaftar.

Dari 1963-1982, Marius Walter bekerja untuk televisi Polandia. Sebagai kepala siaran pers dan format dokumen DVP2. Dia ikut menciptakan proyek seperti “Persaingan Perkotaan” dan “Studio 2”, yang saat itu menjadi anggota Partai Buruh Bersatu Polandia.