SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

IPTI-PSMTI Sumbang Tempat Cuci Portable di 36 Pasar

  • Reporter:
  • Kamis, 2 April 2020 | 13:54
  • Dibaca : 262 kali
IPTI-PSMTI Sumbang Tempat Cuci Portable di 36 Pasar
Pemasangan cuci tangan portabel di Pasar Perumnas Sagulung, Rabu (1/4). f istimewa

SAGULUNG – Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Kepri didukung oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kepri dan Kota Batam menyumbangkan tempat cuci tangan portabel di 36 pasar tradisional di Kota Batam.

Aksi solidaritas itu sebagai upaya untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan membiasakan mencuci tangan demi pencegahan virus korona atau Covid-19 di Kota Batam.

Koordinator Lapangan, Sui Pheng mengatakan, pihaknya sudah memasang cuci tangan portabel di 36 pasar tradisional. Di antaranya, Pasar Penuin, Anggrek Mas 2, Mitra Raya, Pasar Tiban Centre, Mustafa Plaza.

Kemudian Pasar Pujabahari, Pasir Putih, Tos 3.000 sebanyak 2 titik, Cahaya Garden, Botania 1, Botania 2, Taras Batam Centre, Fanindo Tanjunguncang, Cik Puan, Grand Niaga Mas, Mega Legenda, Aviari, SP, Top One Punggur, Cipta Puri Tiban dan Sei Harapan.

Selanjutnya Pasar Makmur S Piayu, Pancur, GMP Piayu, Nasa Poin Dapur 12, BBC, Sagulung, Bengkong Shopping, SP Batuaji, Vihara Maitreya, Windsor dan Belakangpadang serta Pelabuhan Belakangpadang.

“Semua biaya portable ini dari donatur IPTI dan PSMTI. Pemasangan sudah rampung semua di 36 titik atau pasar,” ujarnya, Rabu (1/4).

Aksi peduli sosial ini gagas oleh Ketua IPTI Kepri Hendra Asman, agar pemuda Tionghoa turut membantu masyarakat luas terhindar dari ancaman virus tersebut.

Menurut dia, kegiatan tersebut mendapat respons positif dari masyarakat. Tampak ketua RW, RT, Babinsa dan tokoh masyarakat setempat turut memberikan dukungan dan apresiasi atas upaya IPTI tersebut.

Ia juga menjelaskan, kegiatan sosial ini dapat terlaksana karena berkat kekompakan anggota IPTI Kepri dan dukungan masyarakat Batam.

Ketua PSMTI Batam, Randy Tan sangat mengapresiasikan atas kegiatan yang dilaksanakan IPTI karena hal tersebut adalah rangkaian dari agenda bersama PSMTI Kepri dan Batam, Apindo, dan IPTI, dalam mendukung gerakan melawan Covid-19 yang diprakarsai Pemko Batam dan kalangan pengusaha Batam.

“Ini adalah salah satu rangkaian dan agenda PSMTI, Apindo dan IPTI. Kita mengajak masyarakat khususnya di Kota Batam, untuk tetap bersatu padu untuk melawan penyebaran virus Covid-19 ini,” kata Randy. iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com