Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Iran memperingatkan akan adanya tanggapan keras terhadap pembalasan Israel, dan Amerika berjanji untuk membela Tel Aviv  10 poin |  berita Dunia

Iran memperingatkan akan adanya tanggapan keras terhadap pembalasan Israel, dan Amerika berjanji untuk membela Tel Aviv 10 poin | berita Dunia

Ketegangan meningkat di Timur Tengah setelah serangan Iran terhadap Israel yang belum pernah terjadi sebelumnya pada hari Minggu, dan Israel berjanji untuk menanggapinya. Serangan tersebut, yang mencakup lebih dari 300 rudal dan drone, merupakan serangan langsung pertama terhadap Israel yang dilakukan negara lain dalam lebih dari tiga dekade. Namun, hal ini disusul dengan dugaan serangan Israel awal bulan ini yang menyebabkan korban jiwa di kalangan prajurit Korps Garda Revolusi Islam.

Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken mengatakan negaranya akan membela Israel.

Situasi ini telah menimbulkan kekhawatiran akan konflik regional yang lebih luas, serta kekhawatiran mengenai potensi dampaknya terhadap pergerakan minyak melalui Timur Tengah. Kedua belah pihak berada dalam kewaspadaan tinggi, dan komunitas internasional terus memantau perkembangan seiring upaya untuk meredakan ketegangan.

Buka akses eksklusif ke kisah pemilu India, hanya di Aplikasi HT. Unduh sekarang!

Baca juga- Mengapa Iran menyerang Israel dengan rudal dan drone

Konflik antara Iran dan Israel | 10 pembaruan

1. Kabinet perang Israel sedang menjajaki opsi pembalasan setelah serangan rudal dan pesawat tak berawak Iran, namun bertujuan untuk menghindari konflik skala penuh, media Israel melaporkan.

2. Menteri Luar Negeri Iran memperingatkan akan adanya respons yang lebih kuat jika Israel membalas, di tengah meningkatnya ketegangan di kawasan, menurut media resmi Iran.

3. Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken berjanji membela Israel sekaligus mendesak deeskalasi dengan Iran pasca serangan Teheran.

4. Hizbullah mengaku bertanggung jawab atas serangan yang melukai empat tentara Israel di Lebanon.

Anda mungkin ingin membaca – Akankah Israel menanggapi serangan rudal Iran?

5. Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak mengutuk tindakan Iran di Timur Tengah dalam pembaruan parlemen pada hari Senin, setelah Teheran menembakkan “300 rudal dan drone” sambil memuji keberanian pilot RAF yang, bersama pasukan pimpinan AS, mencegat drone tersebut. Iran.

READ  Jerman Mempermudah Mendapatkan Kewarganegaraan: Apa Saja Perubahannya? berita Dunia

6. Presiden AS Joe Biden menjadi tuan rumah bagi Perdana Menteri Irak untuk membahas hubungan AS-Irak di tengah kekhawatiran akan ketegangan di Timur Tengah pasca serangan Iran terhadap Israel. Pertemuan itu dijadwalkan sebelum serangan Iran.

7. Sebuah laporan media mengungkapkan bahwa Presiden Iran Ebrahim Raisi bermaksud mengunjungi Pakistan untuk bertemu dengan Perdana Menteri Shahbaz Sharif dan para pemimpin militer.

8. Seorang wanita Kerala termasuk di antara 17 warga India yang berada di kapal kargo terkait Israel yang ditangkap di tahanan Iran, demikian konfirmasi keluarganya. Iran meyakinkan pihak berwenang India untuk memberikan akses terhadap awak kapal asal India tersebut.

Baca juga- Iran mengizinkan pihak berwenang India untuk mewawancarai awak kapal yang ditahan

9. Risiko geopolitik meningkat di pasar minyak setelah serangan Iran terhadap Israel, yang mendorong bank untuk meninjau ekspektasi harga.

10. Serangan Iran terhadap Israel mengganggu penerbangan di daerah padat penduduk, mendorong maskapai penerbangan mengambil rute yang lebih panjang dari kota-kota seperti London dan Paris ke tujuan-tujuan di Teluk Persia atau India.

Cari tahu kisah lengkap pemilu India di produk pemilu eksklusif kami! Anda dapat mengakses semua konten secara gratis di aplikasi HT. Unduh sekarang! Dapatkan berita dunia terkini dan konflik Israel-Iran secara langsung dengan berita terkini dari India di Hindustan Times.