Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Istrinya membenarkan bahwa Jair Bolsonaro dari Brasil dirawat di rumah sakit di Amerika Serikat

Hari ini, Senin, istrinya mengonfirmasi bahwa Jair Bolsonaro dirawat di rumah sakit karena sakit perut.

Brasilia:

Pada hari Senin, istrinya mengatakan bahwa mantan Presiden sayap kanan Brasil Jair Bolsonaro dirawat di rumah sakit karena sakit perut, menyusul laporan bahwa dia dirawat di rumah sakit Florida sehari setelah pendukungnya menyerbu kursi kekuasaan di Brasilia.

Surat kabar O Globo Brasil mengatakan Bolsonaro, 67, dibawa ke rumah sakit AdventHealth Celebration perawatan akut di luar Orlando, Florida, tempat mantan presiden itu melakukan perjalanan dua hari sebelum akhir masa jabatannya pada 31 Desember.

“Bolsonaro sedang dipantau di rumah sakit karena ketidaknyamanan perut akibat serangan penikamannya pada 2018” selama kampanye presiden yang menang, tulis Michelle Bolsonaro di Instagram.

Rumah Sakit Orlando tidak segera menanggapi pertanyaan AFP.

Mantan pemimpin itu mengabaikan penyerahan tradisional selempang kepresidenan ketika dia mengambil alih dari veteran sayap kiri Luiz Inacio Lula da Silva, pria yang mengalahkannya di tempat pemungutan suara pada 1 Januari.

Dia tinggal di rumah Orlando mantan juara seni bela diri Brasil Jose Aldo, hanya sepelemparan batu dari Disney World.

Berita tentang rawat inapnya datang sehari setelah pengunjuk rasa sayap kanan menyerbu istana kepresidenan, Kongres, dan Mahkamah Agung di ibu kota Brasil, menghancurkan bangunan dalam adegan yang mengingatkan pada serangan 6 Januari 2021 di Capitol AS oleh pendukung mantan Presiden Donald Trump. Trump, sekutu Bolsonaro.

Bolsonaro turun ke Twitter Minggu malam untuk mengecam “penjarahan” di Brasilia, tetapi menolak klaim Lula bahwa dia menghasut serangan itu, membela hak untuk “protes damai.”

Bolsonaro menderita serangkaian masalah kesehatan akibat serangan pisau yang nyaris fatal selama kampanye 2018 yang membawanya ke kursi kepresidenan.

READ  Covid-19 Omicron India 22 Jan Sorotan: Situasi suram di Pune karena tingkat positif meningkat menjadi 41%

Dia telah menjalani enam operasi sejak penusukan, yang dilakukan oleh seorang penyerang yang ditemukan tidak sehat secara mental untuk diadili.

(Kecuali untuk tajuk utama, cerita ini tidak diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari umpan sindikasi.)

Video unggulan hari ini

Viral: Seorang wanita bekerja di Surrey, membuat internet terpecah