SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jaga Kebersihan Lingkungan, Berharap Wisatawan Terus Berdatangan

  • Reporter:
  • Minggu, 25 Agustus 2019 | 16:03
  • Dibaca : 167 kali
Jaga Kebersihan Lingkungan, Berharap Wisatawan Terus Berdatangan
Wisatawan menggendong anaknya saat menyaksikan atraksi di event Pesta Anak Pantai di Tanjungriau, Sekupang, Minggu (25/8/2019). /FADHIL

SINDOBATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus mengajak masyarakat menjaga lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dengan begitu, Batam makin bersih dan wisatawan senang datang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Ardiwinata mengatakan, kebersihan merupakan bagian dari sapta pesona pariwisata, kondisi yang harus diwujudkan untuk menarik wisatawan berkunjung. Kebersihan merupakan poin ketiga dari tujuh pesona wisata Indonesia. Di samping keamanan, ketertiban, kesejukan, keindahan, keramah-tamahan, dan kenangan.

“Mari sama-sama mulai peduli lingkungan. Selain dengan menggalakkan tagar #Batamilikita, kita juga mengajak warga memungut sampah di lokasi event yang ada,” kata Ardi, Minggu (25/8/2019).

Seperti yang terlihat dalam acara Pesta Anak Pantai Kecamatan Sekupang di Tanjungriau, tadi pagi. Tak terlihat sampah sisa makanan yang dibuang sembarangan. Meskipun banyak pedagang kuliner di sekitar lokasi acara. Dan tak sedikit pengunjung yang lalu lalang sambil memegang bungkus makanan.

“Kami mengapresiasi semangat masyarakat khususnya pengunjung Pesta Anak Pantai ini dalam menjaga kebersihan,” katanya.

Dalam upaya menjaga kebersihan di lokasi acara, panitia menyiapkan tempat sampah di beberapa titik. Selain itu, ada kegiatan pengumpulan sampah yang ditaja tim Kotaku (Kota Tanpa Kumuh).

Anak-anak diajak memungut sampah di sekitar lokasi. Tiap satu kantong sampah yang dipungut bisa ditukar dengan botol minuman.

“Kegiatan lain patut mencontoh upaya menjaga kebersihan seperti ini. Apabila ingin acaranya menjadi agenda pariwisata, kebersihan harus menjadi perhatian. Dan ini juga untuk menanamkan kepada anak-anak untuk menicintai kebersihan,” kata Ardi.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com