Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Jagung kecil mendekat.  KGHM, Orlen dan Synthos dengan aplikasi untuk Badan Tenaga Atom Nasional – Biznes Wprost

Jagung kecil mendekat. KGHM, Orlen dan Synthos dengan aplikasi untuk Badan Tenaga Atom Nasional – Biznes Wprost

Badan Tenaga Atom Nasional akan mengeluarkan pendapat tentang teknologi untuk reaktor modular kecil, yang menarik tidak hanya untuk KGHM Polska Mied. Ternyata pada 8 Juli, perusahaan menerima pesanan tidak hanya dari raksasa tembaga, tetapi juga dari perusahaan Polandia lainnya. Ini adalah perusahaan patungan antara Orlen dan Synthos, kendaraan tujuan khusus Orlen Synthos Green Energy.

KGHM menginginkan reaktornya sendiri

Pada hari Jumat, 8 Juli, kami mengetahui dari konferensi pers resmi bahwa KGHM Polska Mied, pemimpin dalam ekstraksi tidak hanya tembaga, tetapi juga perak, sebuah perusahaan yang kegiatannya telah lama melampaui Polandia, mengajukan permintaan ke Energi Atom Nasional Badan opini tentang teknologi reaktor SMIni adalah komponen penting dari strategi energi perusahaan.


– Ini adalah hari bersejarah tidak hanya untuk KGHM, tetapi juga untuk Polandia. Kami mengambil langkah penting lainnya menuju atom. Hari ini – untuk pertama kalinya di negara ini – kami telah mengajukan permohonan ke Badan Tenaga Atom Nasional untuk mengevaluasi teknologi SMR yang ingin kami terapkan. Jadi kita lupa untuk menempatkan kondisi ketika berbicara tentang tenaga nuklir dari reaktor nuklir kecil di negara kita – Presiden Marcin Klodzinski mengatakan pada 8 Juli.

Tidak hanya KGHM, tetapi juga Orlen dan Synthos

Kepala KGHM mencatat bahwa perusahaan tersebut adalah yang pertama di Polandia, tetapi untuk waktu yang sangat singkat itu adalah satu-satunya. Menurut Rzeczpospolita, PAA juga menerima pesanan pada hari yang sama dari Orlen Synthos Green Energy, perusahaan patungan perusahaan Polandia dari industri kimia dan petrokimia. Ini adalah pendapat agensi tentang teknologi reaktor GE Hitachi BWRX-300. Para ahli perusahaan diminta untuk memeriksa apakah dokumentasi teknis yang disajikan sesuai dengan persyaratan Polandia untuk keselamatan nuklir dan proteksi radiasi.

READ  Semua kumbang akan ditutup. Toko telah membuat pengumuman penting - o2


Presiden PAA akan mengeluarkan opini publik tentang masalah ini dalam waktu enam bulan. Dalam kasus yang rumit, periode ini dapat diperpanjang selama tiga bulan. – Laporkan ke PAA Rzeczpospolita.


Baca juga:
Energi gas dan nuklir diakui sebagai sumber energi berkelanjutan. Para pencinta lingkungan tidak mengerti bagaimana UE bisa menyerah pada lobi-lobi Gazprom