Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Jajak Pendapat: Dukungan ANC turun menjadi 42% beberapa hari sebelum pemilu

Jajak Pendapat: Dukungan ANC turun menjadi 42% beberapa hari sebelum pemilu

Siapa partai politik utama di Afrika Selatan?

Kongres Nasional Afrika

Banyak warga kulit hitam Afrika Selatan, terutama orang lanjut usia, memiliki rasa pengabdian yang kuat kepada ANC karena sejarah partai tersebut sebagai gerakan pembebasan yang dipimpin oleh Nelson Mandela yang membantu mengakhiri apartheid dan mengantarkan sistem multiras. demokrasi.

Namun, karena kemiskinan dan kesenjangan yang terus berlanjut, tingkat pengangguran yang tinggi, skandal korupsi, pasokan listrik yang tidak stabil, dan tingkat kejahatan yang tinggi, dukungan terhadap program ini akhir-akhir ini menurun.

Aliansi Demokratik

Pada pemilu lalu, Partai Demokrat yang pro-bisnis memperoleh persentase suara tertinggi kedua. Untuk meningkatkan popularitasnya, ia membentuk aliansi dengan beberapa partai kecil.

Cape Town, kota terpadat kedua di Afrika Selatan, terletak di provinsi Western Cape, tempat partai tersebut memegang otoritas pemerintahan regional.

Pejuang Kemerdekaan Ekonomi

EFF didirikan pada tahun 2013 oleh Julius Malema, mantan pemimpin sayap pemuda ANC yang meninggalkan partai. Para pemilih muda, berkulit hitam dan miskin merupakan mayoritas pendukung partai tersebut.

Umkhonto we Sizwe (“Tombak Bangsa”)

Partai Knesset baru terdaftar pada September 2023, menjadikannya anggota baru. Ketika mantan presiden Jacob Zuma, yang berselisih dengan ANC, mengumumkan pada bulan Desember bahwa ia mendukung ANC, posisinya mendapat dorongan besar.

READ  Arab Saudi mengharapkan puluhan ribu penggemar Piala Dunia: Menteri - Olahraga