SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jaksa Dikumpulkan, Tahanan Batal Sidang

  • Reporter:
  • Jumat, 31 Maret 2017 | 13:16
  • Dibaca : 474 kali
Jaksa Dikumpulkan, Tahanan Batal Sidang
ilustrasi

BATAM KOTA – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Yunan Harjaka menggelar inspeksi mendadak (sidak) dengan mengumpulkan seluruh jaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Kamis (30/3).

Yunan bersama rombongan melakukan pemeriksaan mulai dari pos penerimaan tamu. Seluruh ruangan yang berada di Gedung Kejari Batam diperiksa. Tidak hanya itu saja, seluruh jajaran jaksa dan staf dikumpulkan di Aula Kantor Kejari Batam yang berada di lantai tiga. Didampingi oleh Kepala Kejari Batam, Roch Adi Wibowo, Kejati memberikan arahan kepada seluruh jajaran Kejari Batam.

Sidak yang dilaksanakan Kejati Kepri ini berimbas pada puluhan tahanan karena tak bisa menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Batam. Sebanyak 31 tahanan yang sudah dibawa dari Rutan Batam terpaksa balik kanan. Sejumlah sidang yang sudah dijadwalkan terpaksa ditunda. “Kami tahu tahu akan ada sidak. Makanya tadi pagi tetap diperintahkan untuk menjemput tahanan. Tahanan terpaksa dipulangkan karena semua sidang dibatalkan,” kata salah seorang sipir.

Batalnya persidangan membuat para tahanan, keluarga dan saksi kecewa. Terlebih, tidak sedikit saksi yang telah mendatangi PN Batam sejak pagi hari. Padahal tak sedikit dari mereka yang terpaksa izin tak masuk kerja. “Saya disuruh datang jam 10-an karena mau jadi saksi. Nggak tahunya sudah nunggu lama malah nggak jadi sidang,” kata Santi, salah seorang saksi perkara pencurian.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com