Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Jamur ini mengubah lalat menjadi zombie

Peneliti Denmark telah mengidentifikasi jamur yang mampu mengubah lalat menjadi zombie dan kemudian menjadi Trojan seks nyata.

Lingkungan kita penuh dengan fenomena menakjubkan yang terkadang mengabaikan keajaiban. Tetapi ketika Anda melihat di balik fasad ajaib ini, Ibu Pertiwi ternyata sangat menjengkelkan. Ini adalah kesimpulan yang muncul dari bacaan pekerjaan ini Peneliti Denmark diidentifikasi oleh ScienceAlert; Mereka telah mendokumentasikan kasus jamur lucu, yang mengubah lalat menjadi Trojan zombie nyata.

Memang ada sesuatu yang diremehkan, tapi tetap saja sebuah studi yang tidak bisa lebih serius pada parasit yang disebut Entomophthora .lalat. Untuk memastikan keturunannya, jamur ini telah mengembangkan trik rumit dan mengerikan yang dimulai dengan lalat sederhana.

Seperti semua makhluk hidup, evolusi memaksakan pada mereka profesi yang tidak dapat ditawar: reproduksi dengan cara apa pun. Tetapi jika mereka memungkinkan untuk memastikan kelangsungan hidup spesies, penggerak ini juga merupakan mekanisme yang dapat dieksploitasi. Inilah giliran kita Entomophthora .lalat. Saat meletakkan jamur kami kuman Pada lalat betina, dia secara bertahap akan menjajah seluruh organismenya. Akhirnya mencapai hemolimfa, yang setara dengan darah pada serangga, dan di sinilah a Film horor hewan nyata.

cerita zombie hollywood

Sekarang sudah mapan pada korbannya, jamur akan terus tumbuh hingga mencapai sistem saraf pusat. Setelah ini tercapai, kejatuhannya akan menembus ke dalam otak lalat… sehingga mengubah seluruh perilakunya. Korban sekarang zombie nyataYang merupakan insting alaminya Diprogram ulang sebagian oleh parasit. Tapi ini hanya awal dari proses. Setelah jamur terkendali, jamur secara bertahap mencerna seluruh lalat dari dalam. Begitu dalam kondisi kritis, kontaminasi sistem saraf menyebabkan korban merangkak ke tempat kecil yang tinggi, di mana dia akhirnya mati setelah beberapa hari.

READ  Overwatch 2: Versi Nintendo Switch harus 'membuat beberapa konsesi'
Partikel putih yang muncul dari “lalat zombie” membentuk spora, yang memungkinkan jamur memulai siklus baru. © cobaltducks – Dunia alam

Pada tahap ini, lalat mati secara klinis; Tapi Mushroom, puas dengan rumah barunya, masih jauh dari selesai dengan boneka pembunuhnya. Itu terus tumbuh sampai bangkai benar-benar dipenuhi dengan konidia, yang merupakan tanaman spora kecil yang sebenarnya. Sejak lalat memikul beban kematian setinggi-tingginya, Yang terakhir dikeluarkan pada hembusan angin pertama, yang mengarah pada kelahiran generasi baru jamur.

Di alam, tidak ada yang namanya sampah; Entomophthora .lalat Ia terus membentuk konidia sampai semua bahan organik dalam lalat habis. Jika ada lalat lain di dekat Anda saat Anda mengeluarkannya, mereka mungkin penuh dengan jamur. Dan dengan sedikit keberuntungan dia mungkin melakukan itu Dapatkan jackpot Jika seekor lalat jantan lewat di dekatnya.

kuda trojan besar

Karena jika awal prosesnya belum cukup sesuai dengan selera Anda, peneliti Denmark telah memperhatikan bahwa jamur masih memiliki satu utas terakhir di busurnya. Ini mungkin yang paling menyebalkan dari semuanya. Begitu mereka dewasa, mereka tidak lagi hanya menghasilkan spora zombie. Itu juga mengarang Zat perangsang nafsu berahi untuk lalat. Jika seorang pria lewat di dekatnya, dia ditangkap oleh motif yang tak tertahankan. Sungguh tak tertahankan, bahwa orang miskin bahkan tidak bisa membedakan antara binatang yang hidup dan binatang yang mati.

Hasilnya: setelah menjalani ramuan cinta manik ini, si jantan menyerbu calon pasangan pertama, yang seringkali berupa kuda — atau lebih tepatnya, lalat Trojan yang terinfeksi. Entomophthora Dia terbangstrategis menonjol. Dan, seperti halnya manusia, keputusan yang dibuat di bawah pengaruh dorongan hati seringkali tidak bijaksana. Begitu seorang pria malang bersentuhan dengan zombie, dia terkena spora jamur, dengan konsekuensi mengerikan yang kita semua tahu.

READ  WWDC dimulai pada hari Senin, rumor baru terlihat tentang rumor MacBook Pro, iPad dan AirPods

Ia jauh dari spesies pertama yang mengeksploitasi reproduksi hewan lain; tahu misalnya banyak tanaman yang menggunakan trik ini untuk meningkatkan peluang mereka divaksinasi. Tetapi menurut para peneliti, ini adalah salah satu pertama kalinya jamur itu menunjukkan dirinya mampu melakukan manipulasi perilaku yang begitu luas, bahkan mempengaruhi organisme yang tidak terinfeksi.

Pada akhirnya, ini bukan hanya film horor tentang serangga. Menurut para peneliti, temuan ini dapat membantu mempelajari lebih lanjut tentang sinyal molekul yang ditanggapi lalat. Pada akhirnya, ini dapat memungkinkan untuk berevolusi Penolak serangga sangat bermanfaat bagi kesehatan secara umum. Mereka dapat digunakan terutama di daerah di mana lalat ini adalah vektor penyakit manusia.

Teks studi tersedia Di Sini.