Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Jangan kaitkan India dan Cina dengan konfrontasi dengan Ukraina: Jaishankar ke Eropa | berita india

– New Delhi: Menteri Luar Negeri S Jaishankar Dia mengkritik Eropa lagi pada hari Jumat karena percaya bahwa “masalah Eropa adalah masalah dunia” ketika dia mengulangi bahwa India tidak duduk di pinggir. Ukraina Kasus tersebut menolak anggapan bahwa “dukungan” New Delhi untuk Rusia dapat mempengaruhi dukungan masyarakat internasional untuk India dalam ketegangannya dengan China.
Jaishankar juga mengatakan bahwa Eropa sendiri, sementara mengeluh tentang impor minyak India dari Rusia, telah merancang sanksi terhadap Rusia dengan mempertimbangkan kebutuhan gas dan kesejahteraan rakyat. Apakah pembelian gas Rusia tidak membiayai perang? Apakah hanya uang dan minyak India yang datang ke India yang membiayainya, tetapi bukan gas yang masuk ke Eropa? Mari kita berada di halaman yang sama di sini,” katanya.
Saat menghadiri sebuah konferensi di Bratislava, dia berkata, “Orang Cina tidak membutuhkan preseden di tempat lain tentang bagaimana melibatkan kita atau tidak melibatkan kita, sulit dengan kita atau tidak sulit dengan kita.” Dia mengatakan bahwa Eropa harus keluar dari mentalitas bahwa masalahnya adalah masalah dunia, tetapi masalah dunia bukan Eropa.
“Dalam hal komunikasi yang Anda buat, kami memiliki hubungan yang sulit dengan China dan kami cukup mampu mengelolanya. Jika saya mendapatkan pemahaman dan dukungan global, itu jelas akan membantu saya.” “Tetapi gagasan untuk melakukan transaksi – saya terlibat dalam satu konflik karena itu akan membantu saya dalam konflik kedua – itu bukan cara dunia bekerja. Banyak masalah kita di China tidak ada hubungannya dengan Ukraina dan tidak ada hubungannya dengan itu. hubungannya dengan Rusia. Mereka mendahului mereka.”
Jaishankar ditanya mengapa menurutnya ada orang yang akan membantu New Delhi jika ada masalah dengan China setelah China tidak membantu orang lain di Ukraina. “Di suatu tempat di Eropa Anda harus keluar dari pola pikir bahwa masalah Eropa adalah masalah dunia tetapi masalah dunia bukanlah masalah Eropa. Jika itu Anda, itu milik Anda, dan jika itu saya, itu masalah kita. Saya melihat implikasinya untuk itu,” katanya. dikatakan.
“Jika saya bertemu Eropa secara massal, yang secara unik diam tentang banyak hal yang terjadi, misalnya di Asia, Anda bisa bertanya mengapa ada orang di Asia Percayai Eropa dengan apa pun.
Jaishankar mengatakan India mengutuk pembunuhan Bucha di Ukraina dan mendukung penyelidikan atas mereka juga. “Pertama-tama, Anda salah mengartikan situasi kami, misalnya ketika Bucha terjadi, kami mendakwa Bucha dan benar-benar meminta penyelidikan terhadap Bucha,” katanya.