Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Jaringan ritel Bela ingin mengakuisisi Real-Markt di Falkensee

Jaringan ritel Bela ingin mengakuisisi Real-Markt di Falkensee

Perspektif baru bagi karyawan

Jaringan ritel Bela ingin mengakuisisi Real-Markt di Falkensee


Membangun: Martin Gerten / D

Cabang Real di Falkensee akan segera ditutup. Rantai ritel Bela ingin membeli cabang dan melanjutkannya di bawah merek Famila. Jika kantor kartel menyetujui kesepakatan itu, karyawan dapat berharap untuk mengambil alih.

Pengecer Jerman Utara Bartels-Langness (Bela) ingin mengakuisisi Real di Falkensee (Havilland) dan mengejarnya di bawah merek “Famila”. rbbl24 mengkonfirmasi ini pada hari Selasa Koran Al-Baqala tersebut.

Seperti yang dijelaskan juru bicaranya, Bella telah mendaftarkan proyek akuisisi ke Kantor Kartel Federal. “Kami harus menunggu persetujuan antimonopoli. Tujuannya adalah agar situs tersebut online di bawah manajemen Famila secepat mungkin,” juru bicara Bela Solveig Hannemann menjelaskan kepada rbbl24. “Jika kantor kartel membuat keputusan positif, tentu kami juga akan menghadapi karyawan di Valkensi.”

Tischendorf terus mengoperasikan Toko Nyata dengan nama lama

Rantai hypermarket yang sedang berjuang Real telah dibongkar sejak 2020. Investor keuangan SCP telah mengakuisisi 276 toko dari Metro Group untuk menutup dan menjual kembali beberapa cabang.

Kemudian Kaufland, Edeka dan Globus mengamankan sejumlah besar situs. Pada bulan Desember 2020, Kantor Kartel Federal menyetujui akuisisi Kaufland hingga 92 toko nyata dengan persyaratan. Pada Januari 2021, biro tersebut setuju untuk membeli hingga 53 cabang Edeka, dan Globus mendapat lampu hijau untuk membeli 24 lokasi.

Pada Januari 2022, SCP kemudian mengumumkan penjualan 58 situs yang tersisa kepada keluarga pengusaha Tischendorf; Menurut laporan media, sekarang ada 63 toko. Kantor Kartel Federal setuju untuk melanjutkan toko-toko ini dengan nama asli.

Tanggal tutup masih dibuka

Toko di Brandenburg/Havel, Gössen (Oder Spree), Pritzwald (Breenitz) dan Frankfurt (Oder) sekarang akan tetap menjadi cabang Real Madrid. Di sisi lain, pasar akan ditutup di Finofurt pada akhir Juni. Bekas cabang Real di Cottbus diambil alih oleh Kaufland pada bulan Mei dan ditetapkan menjadi Real di Rangsdorf (Teltow-Fläming) dari Edeka.

Sesaat sebelum pembagian situs selesai, rantai ritel menengah Jerman utara Bela juga memasuki negosiasi atas akuisisi toko Real yang tersisa.

Seminggu yang lalu mulai dijual di department store di Falkenzie. Namun, masih belum jelas kapan pasar akhirnya akan ditutup, kata juru bicara Real kepada rbbl24. “Berkenaan dengan pasar di Falkensee, ada banyak hal yang terjadi saat ini. Kapan situs dibuka untuk terakhir kalinya sebagai ‘Real’ juga tergantung pada keputusan kantor Kartel. Jika akuisisi ditolak, itu akan dipertimbangkan kembali.”

Pasar Berlin nyata terakhir sebelum ditutup

READ  Medienberichte - Softbank erhebt Vorwürfe gegen Credit Suisse di Greensill-Streit