Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Jeff Bezos berencana menyerahkan pengelolaan Amazon kepada Andy Gacy pada 5 Juli

Manajer akan diubah di bagian atas pengecer online terbesar Amazon pada tanggal 5 Juli. Pada hari Rabu, pendiri perusahaan Jeff Bezos mengatakan pada pertemuan pemegang saham Amazon bahwa Andy Gacy kemudian akan mengambil alih peran CEO. Perubahan manajemen akan berlangsung pada ulang tahun ke 27 berdirinya perusahaan.

Bezos mengatakan pada rapat pemegang saham bahwa Andy Gacy akan menjadi “manajer yang luar biasa dan dia memiliki kepercayaan penuh kepada saya.” Sejarah memiliki “nilai emosional” baginya.

Jassy saat ini adalah Kepala Bisnis Cloud yang Berkembang. Sebagai CEO dari dewan direksi, Bezos kemungkinan akan terus memiliki pengaruh signifikan terhadap grup bahkan setelah dia mengundurkan diri.

Manajer puncak berusia 57 tahun itu mendirikan Amazon pada tahun 1994 dan membangun perusahaan tersebut dari toko buku online menjadi kelompok miliaran dolar. Dengan perkiraan kekayaan US $ 190 miliar, Bezos saat ini menjadi orang terkaya di dunia menurut Bloomberg Billionaires Index.

Dalam memo kepada karyawan Amazon pada Februari, Bezos menulis bahwa keputusannya bukanlah tentang pensiun. Dia menulis, “Saya tidak pernah memiliki lebih banyak energi sebelumnya.” Dalam perannya di masa depan sebagai ketua dewan direksi, Bezos ingin memfokuskan energi dan perhatiannya pada produk dan inisiatif baru. Dia juga mendapatkan lebih banyak waktu untuk proyek lain seperti yayasannya, Blue Origin atau surat kabar milik pribadi, The Washington Post.

READ  Di masa depan, kami akan mengirimkan telepon, skuter, dan mobil di loker paket