Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Jelas, siklus parah lebih jarang terjadi: AS mengamankan obat Pfizer baru

Tentu saja sulit kurang umum
AS mengamankan obat Pfizer baru

Risiko perjalanan Covid-19 yang mengancam jiwa dengan obat baru Pfizer tampaknya turun 89 persen. AS dan Inggris Raya tidak perlu memberi tahu dua kali dan menyimpan jutaan pil. Persetujuan masih menunggu. Investor juga tidak menunggu ini.

Di Amerika Serikat, obat baru dari raksasa farmasi Pfizer memicu harapan bahwa sebagian besar akan terhindar dari penyakit serius di masa depan setelah tertular virus Corona. Pfizer mengatakan risiko siklus penyakit paru-paru Covid-19 yang mengancam jiwa pada orang dewasa yang berisiko berkurang 89 persen saat mengonsumsi obat tersebut. Presiden AS Joe Biden mengatakan AS telah menyimpan jutaan unit obat tersebut meskipun belum secara resmi disetujui. Inggris Raya juga mendapat batch pertama obat itu. Saham Pfizer merespons dengan lompatan.

“Jika FDA (badan obat) mengizinkan, kami mungkin akan segera memiliki pil yang dapat digunakan untuk mengobati penderita,” kata Biden. “Perawatan akan menjadi alat lain dalam perangkat kami untuk melindungi orang dari pandemi terburuk.” Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid berbicara tentang “hasil luar biasa” dari studi Pfizer. Seorang pejabat pemerintah AS mengatakan bahwa, bersama dengan pelepasan vaksin untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun, pil Pfizer dapat menjadi titik balik dalam perang melawan virus Corona.

Pfizer bertujuan untuk memproduksi jutaan pil pada akhir 2022. Saham pembuat obat Wall Street bereaksi dengan lonjakan harga dan naik delapan persen menjadi $47,38, dan saham pesaing turun drastis. Namun saham di maskapai penerbangan dan perusahaan pelayaran juga naik di tengah harapan obat yang efektif untuk Corona.

Tampaknya lebih efektif daripada pil Merck

Menurut hasil awal, pil tersebut lebih efektif daripada molnupiravir dari pesaing AS Merck, yang mengurangi risiko hingga setengahnya dalam tes serupa. Pfizer menjelaskan bahwa penelitian terhadap sekitar 1.200 orang dihentikan sebelum waktunya. Data sekarang akan diserahkan ke Food and Drug Administration. Kelompok tersebut telah mengajukan permintaan untuk persetujuan agen darurat pada bulan Oktober. Presiden Pfizer Albert mengatakan: “Data ini menunjukkan bahwa obat antivirus oral kami, jika disetujui oleh pihak berwenang, berpotensi menyelamatkan nyawa pasien, mengurangi keparahan infeksi Covid-19, dan menambah hingga sembilan dari sepuluh masa inap. RSUD.” Burla.

Pfizer 42,13

Produksi sekarang harus ditingkatkan. Pil tersebut diberikan dalam kombinasi dengan antivirus yang lebih tua yang disebut ritonavir. Terapi kombinasi bermerek Paxlovid terdiri dari tiga tablet untuk diminum dua kali sehari. Obat, yang termasuk dalam kelas protease inhibitor, dikatakan memblokir enzim yang dibutuhkan virus corona untuk berkembang biak.

Molnoperavir Merck memiliki mekanisme aksi yang berbeda yang bertujuan untuk memperkenalkan kesalahan dalam kode genetik virus. Para ahli penyakit menular sejauh ini menegaskan bahwa vaksin adalah cara terbaik untuk memerangi epidemi. Namun, di Amerika Serikat, hanya 58 persen dari populasi yang divaksinasi lengkap. Di banyak negara di dunia, akses ke vaksin juga terbatas.

READ  Apakah perdagangan pada hari Minggu? Apakah toko buka hari ini (15 Agustus)? Lihat daftar perdagangan hari Minggu kami di tahun 2021