SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jembatan Barelang Dipasang Lampu Warna Warni

  • Reporter:
  • Selasa, 25 September 2018 | 16:10
  • Dibaca : 530 kali
Jembatan Barelang Dipasang Lampu Warna Warni
Suasana malam di Jembatan I Barelang, Minggu (23/9). BP Batam fokus membangun infrastruktur. f arrazy aditya

SAGULUNG – Jembatan Barelang yang menjadi ikon Kota Batam akan semakin dipercantik. Badan Pengusahaan (BP) akan memasang lampu warna warni di jembatan yang menghubungkan Pulau Batam dan Pulau Rempang tersebut, sehingga bisa menambah daya tarik untuk di kunjungi wisatawan.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, Jembatan Barelang akan dipercantik dengan cahaya lampu yang dipasang pada kabel pancangnya. Sehingga saat malam hari akan bisa terlihat lebih indah. Sebelum pergantian tahun pemasangan lampu cahaya tersebut sudah rampung dikerjakan.

“Dengan penambahan cahaya lighting akan menjadikan Jembataan Barelang lebih terang dan penuh warna warni. Sehingga mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun internasional saat berkunjung,” ujarnya, Senin (24/9).

Ia menambahkan, Batam memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikembangkan untuk daya tarik wisatawan. Karena itu, pihaknya juga memiliki komitmen untuk mendukung Pemko Batam untuk mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan. Tidak hanya menggelar berbagai kegiatan internasional tetapi juga menambah destinasi di Batam.

“Jadi selain jembatan itu sendiri yang menjadi daya tarik wisatawan, ada juga nanti lampunya itu,” kata Lukita.

Ia menjelaskan, pariwisata merupakan sektor baru yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Batam. Karena itu banyaknya potensi wisata yang dimiliki Batam saat ini perlu terus dikembangkan dan dikelola dengan baik, terlebih lagi Batam merupakan pintu gerbang wisatawan terbanyak ketiga setelah Jakarta dan Bali.

Pihaknya juga mengajak seluruh stake holder untuk bersama-sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam. Lukita optimistis bahwa dengan komitmen bersama bukan hal yang sulit untuk mencapai angka tujuh persen. Sebagaimana yang bisa dicapai sebelumnya yang mampu tumbuh selalu di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kami berharap semua stakeholder bisa terus bersinergi untuk mencapai apa yang telah kita cita-citakan bersama ekomi Batam tumbuh minimal tujuh persen,” kata Lukita.

Sebelumnya, Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) Kepri mendorong pemerintah untuk membangun sejumlah destinasi wisata baru yang bisa menarik minat kinjungan wisatawan macananegara (wisman) datang ke Batam. Sebab sekitar 73,42 persen wisman yang datang ke Kepri masuknya adalah melalui Kota Batam.

Ketua Asita Kepri Andika Lim mengatakan, pemerintah harus memperhatikan adalah objek wisata yang ada. Salah satu yang harus dijaga adalah tulisan Welcome To Batam (WTB). Menurut dia, WTB sudah menjadi magnet para turis yang berkunjung ke Kota Batam. Tak sedikit wisman yang datang ke Batam selalu berkunjung kawasan tersebut.

“Banyak wisman yang datang ke Batam senang berfoto di WTB,” kata Andika. ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com