Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Jerman. Berlin akan membeli 20.000 live seharga 2,4 miliar euro. Tapi itu hanya efek samping dari merger besar-besaran

Berlin memiliki masalah perumahan selama bertahun-tahun. 85 persen warga menyewa gedung yang harganya naik pesat. Ini adalah hasil dari kegiatan perusahaan yang menawarkan sewa jangka pendek dan jangka panjang. menyewa turis Ini juga meningkatkan sewa untuk penduduk kota, kepada siapa perusahaan besar menawarkan perumahan. Dua di antaranya sedang menjalani merger.

Tonton videonya
Akankah kesepakatan Polandia menjadi revolusi perumahan?

Berlin akan membeli 15.000 apartemen

Menurut Bloomberg, Di Jerman, dua perusahaan real estate terbesar, Vonovia dan Deutsche Wohnen, akan bergabung. Secara total, jumlah federasi adalah 550.000. Apartemen bernilai lebih dari 80 miliar euro, dan merger saja bernilai 22 miliar euro.

Sebagai bagian dari merger, perusahaan menawarkan otoritas Berlin untuk membeli 20.000 apartemen dan membangun 13.000 lagi. Perkenalan. Nilai transaksinya sekitar 2,4 miliar euro. Awalnya milik kota, bangunan ini diprivatisasi pada awal abad ke-21, dengan GSW. Apartemen tersebut akan dibeli oleh tiga perusahaan milik negara: Howoge, Degewo dan Berlinovo.

Selain itu, kota ini telah ditawari pembekuan sewa selama lima tahun hingga 2026.

Masalah perumahan di Berlin

Pihak berwenang Berlin telah berusaha menangani masalah perumahan selama bertahun-tahun. penilaian m.di sebuah. Mereka membeli apartemen dari pengusaha swasta. Tahun lalu, pihak berwenang mengeluarkan undang-undang yang membekukan sewa selama lima tahun. Sayangnya, pada bulan April 2021 Undang-undang ini dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi Jerman. Jadi, proposal Vonovia dan Deutsche Wohnen hanyalah alternatif dari apa yang ingin ditawarkan oleh otoritas Berlin di seluruh kota.

Pada 26 September – hari pemilihan parlemen dan lokal di Jerman – warga Berlin juga akan memberikan suara dalam referendum. Temanya adalah pengambilalihan sebagian perusahaan real estat dan sosialisasi properti mereka. Namun, referendum tidak akan mengikat secara hukum.

READ  Bielsko.info: Link baru senilai 25 juta PLN akan memangkas waktu tempuh ke Krakow menjadi 15 menit