Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Jika terpilih dalam minggu pertama

Jika terpilih dalam minggu pertama

Secara luas diharapkan bahwa Liz Truss akan ditunjuk sebagai Perdana Menteri baru Inggris. (file)

London:

Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss mengatakan pada hari Minggu bahwa dia akan mengambil tindakan segera untuk mengatasi kenaikan tagihan energi dan meningkatkan pasokan energi jika, seperti yang diharapkan, dia ditunjuk sebagai perdana menteri minggu ini.

Menulis di Sunday Telegraph pada malam pengumuman siapa yang akan menggantikan Perdana Menteri Boris Johnson, Truss mengulangi janjinya untuk berani menangani ekonomi Inggris, yang menderita inflasi dua digit dan menghadapi resesi.

Truss mengatakan dia memahami “betapa sulitnya biaya krisis hidup untuk semua orang,” dan menulis bahwa dia akan mengambil “tindakan tegas untuk memastikan keluarga dan bisnis dapat melewati ini dan musim dingin berikutnya.”

“Jika terpilih, saya berencana selama minggu pertama pemerintahan baru saya untuk menentukan tindakan segera kami pada tagihan energi dan pasokan energi,” tulisnya.

“Sebuah peristiwa keuangan akan menyusul akhir bulan ini dari penasihat saya, dengan paket tindakan yang lebih luas pada ekonomi.”

Dia mengatakan pendekatannya akan ada dua – tindakan segera untuk mengatasi krisis biaya hidup dan rencana untuk pertumbuhan ekonomi. Ini juga akan menunjuk Dewan Penasihat Ekonomi untuk mendapatkan “ide-ide terbaik” tentang bagaimana meningkatkan perekonomian.

“Kita perlu membuat keputusan sulit untuk memastikan kita tidak berada dalam situasi ini setiap musim gugur dan musim dingin. Menempel plester dan menendang kaleng di jalan tidak akan berhasil. Saya bersedia membuat keputusan sulit untuk membangun kembali. ekonomi kita,” tulisnya. .

Truss secara luas diperkirakan akan ditunjuk sebagai pemimpin baru Partai Konservatif yang berkuasa dan dengan demikian perdana menteri baru Inggris pada hari Senin, mengalahkan saingannya, mantan menteri keuangan Rishi Sunak. Partainya memaksa Johnson untuk mengundurkan diri setelah serangkaian skandal.

READ  3 Pesawat tempur Rafale Angkatan Udara Prancis berhenti di India

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)