Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Joe Biden mengatakan dia “hampir tertidur” selama debat presiden AS setelah berkeliling dunia

Joe Biden mengatakan dia “hampir tertidur” selama debat presiden AS setelah berkeliling dunia

Presiden AS Joe Biden mengakui pada hari Selasa bahwa penampilannya selama debat presiden tanggal 27 Juni bukanlah yang terbaik, namun ia menyalahkan perbedaan waktu setelah dua perjalanan ke luar negeri pada awal bulan Juni.

Biden menghadapi banyak pertanyaan tentang upayanya untuk terpilih kembali pada tahun 2024 setelah kinerja debatnya yang goyah minggu lalu, dan salah satu rekannya dari Partai Demokrat di DPR pada hari Selasa secara terbuka meminta dia untuk mundur dari pencalonan.

Berbicara dalam acara kampanye di McLean, Virginia, Selasa malam, Biden mengakui bahwa perdebatan melawan mantan Presiden Donald Trump, saingannya dari Partai Republik, tidak berjalan baik.

“Malam saya bukanlah yang terbaik, namun kenyataannya, Anda tahu saya tidak terlalu pintar,” kata Biden, berbicara pada acara penggalangan dana kampanye tanpa bantuan teleprompter. “Saya memutuskan untuk melakukan perjalanan keliling dunia beberapa kali. melewati sekitar 100 zona waktu… sebelum… … Debat.

“Saya tidak mendengarkan staf saya, lalu saya kembali dan dia hampir tertidur di atas panggung. Itu bukan alasan, tapi penjelasan,” ujarnya.

Biden melakukan perjalanan ke Prancis dan Italia dalam dua perjalanan terpisah dalam waktu dua minggu pada bulan lalu, melakukan perjalanan semalam dari KTT G7 di Bari, Italia, untuk tampil di acara penggalangan dana bersama mantan Presiden Barack Obama di Los Angeles pada tanggal 15 Juni sebelum kembali ke Washington Keesokan harinya. .

Dia kemudian menghabiskan enam hari di Camp David untuk mempersiapkan debat 27 Juni.

Para pejabat Gedung Putih menyalahkan kinerja Biden yang melemah selama debat mengenai penyakit flu yang diderita Biden. Biden tidak menyebutkan bahwa dia sakit selama penggalangan dana hari Selasa.

READ  Kanada sedang bersiap untuk menyambut rekor jumlah penduduk tetap dari India tahun ini | berita Dunia

Jajak pendapat terbaru Reuters/Ipsos yang ditutup pada hari Selasa menunjukkan bahwa satu dari tiga anggota Partai Demokrat yakin Biden harus mengakhiri upayanya untuk terpilih kembali setelah debat, namun tidak ada tokoh Demokrat terpilih yang memiliki posisi lebih baik daripada Biden dalam pertarungan hipotetis melawan Trump.

Jajak pendapat yang dilakukan selama dua hari menunjukkan bahwa Trump, 78 tahun, dan Biden, 81 tahun, mendapat dukungan dari 40% pemilih terdaftar, menunjukkan bahwa Biden tidak kehilangan popularitasnya sejak debat tersebut. Hari Pemilihan dijadwalkan pada tanggal 5 November.

Ini adalah artikel unggulan yang tersedia secara eksklusif untuk pelanggan kami. Untuk membaca lebih dari 250 artikel unggulan setiap bulan

Anda telah kehabisan batas artikel gratis yang tersedia untuk Anda. Tolong dukung jurnalisme yang baik.

Anda telah kehabisan batas artikel gratis yang tersedia untuk Anda. Tolong dukung jurnalisme yang baik.

Ini adalah artikel gratis terakhir Anda.