Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Joe Biden mengganggu liburannya. Presiden AS mengomentari peristiwa di Afghanistan

Tujuan misi di Afghanistan tidak pernah untuk menciptakan negara atau demokrasi. Ada dua tujuan: untuk menangkap bin Laden dan menghancurkan al-Qaeda, Presiden AS Joe Biden bersikeras selama pidato Senin. Para pemimpin Afghanistan meninggalkan dan melarikan diri; Tentara Afghanistan menyerah, terkadang tanpa pertempuran, dia memperkirakan. Dia menegaskan kembali komitmennya untuk menarik pasukan AS dari Afghanistan.

– Saya berkomitmen pada keputusan saya untuk menarik pasukan AS dari Afghanistan. Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk menarik pasukan kita – Presiden Joe Biden bersikeras dalam pidato Senin.

Biden: Saya menjaga komitmen kampanye saya

– Saya tidak bisa mengulangi kesalahan para pendahulu saya di Afghanistan, kami tidak bisa membelinya, kami tertarik di tempat lain – dia berpendapat.

Lihat: Perdana Menteri Mathews Moraviki: Segera penerbangan pertama ke Afghanistan akan berangkat dari Polandia

– Ketika saya mencalonkan diri sebagai presiden, saya berjanji kepada Amerika bahwa saya akan mengakhiri keterlibatan militer kami di Afghanistan. Itu sulit dan tidak teratur – dan, ya, tidak sempurna – tetapi saya mempertahankan tekad saya, katanya.

“Dalam beberapa hari mendatang, kami akan mengusir ribuan warga Amerika, sekutu dan kolaborator serta jurnalis Afghanistan,” tegas presiden.

Biden juga memperingatkan bahwa jika Taliban mencegah pasukan AS menyerang atau menarik diri, respons AS akan “cepat dan tegas” – jika perlu – “destruktif”.

Biden tidak menanggapi pertanyaan dari wartawan.

Presiden Amerika Serikat mengganggu liburannya

Joe Biden telah berlibur dari Washington sejak Kamis. Dia awalnya berencana untuk tinggal di David Camp sampai setidaknya Rabu.

Adapun Afghanistan, presiden sejauh ini membatasi dirinya untuk mengeluarkan pernyataan pada hari Sabtu mengumumkan bahwa pasukan tambahan telah dikirim untuk mengevakuasi bandara Kabul. Dia juga mengatakan bahwa jika tentara Afghanistan tidak dapat mempertahankan kendali atas negaranya sendiri, itu tidak dapat mengubah kehadiran pasukan AS di satu atau lima negara.

READ  KSW 63: Soldić - Kincl. Gaya Karta

Pendahulunya, kesepakatan Donald Trump dengan Taliban, memilihnya untuk penarikan penuh pasukan AS dari Afghanistan atau pengerahan lebih banyak lagi.

jo / PAP / polsatnews.pl

Baca selengkapnya

Ingin tetap up to date dengan berita terbaru?

Kami ada di aplikasi untuk ponsel Anda. Periksa kami!