Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Joe Biden mundur dari pemilihan presiden 2024 di tengah kritik atas kegagalan debat?  Bagaimana sekutu Demokrat memberikan suara

Joe Biden mundur dari pemilihan presiden 2024 di tengah kritik atas kegagalan debat? Bagaimana sekutu Demokrat memberikan suara

Ketika Presiden Joe Biden berada di Camp David untuk menghadiri pertemuan keluarga yang telah lama direncanakan, para pemimpin penting Partai Demokrat AS sangat mendukungnya, menolak seruan agar Biden mengakhiri kampanye pemilihannya kembali pada tahun 2024 meskipun kinerjanya melemah dalam debat minggu lalu melawan mantan Presiden Donald Trump. , lapor Suara Amerika (VOA).

Pendukung Biden dari Partai Demokrat mengakui kelemahan presiden berusia 81 tahun itu dalam debat 90 menit yang disiarkan di televisi nasional. Biden mengalami kesulitan menyelesaikan kalimatnya dan secara keliru mengklaim bahwa dia telah mengakhiri program asuransi kesehatan pemerintah untuk warga lanjut usia dalam debat tersebut.

Jajak pendapat CBS/YouGov baru-baru ini menemukan bahwa 72% warga AS percaya Biden tidak memiliki “kesehatan mental dan kognitif yang diperlukan untuk menjadi presiden,” turun tujuh poin dari jajak pendapat yang dilakukan tiga minggu lalu. Namun jajak pendapat nasional masih menunjukkan persaingan ketat antara Biden dan Trump.

Pejabat terkemuka Partai Demokrat menolak saran dari beberapa anggota partai dan editorial di Waktu New York Dan Surat kabar Atlanta Journal Constitution “Kebenaran yang disayangkan adalah Biden harus mundur dari pencalonan, demi kebaikan bangsa yang telah ia layani dengan sangat mengagumkan selama setengah abad.” Surat kabar Atlanta Journal Constitution pemasang iklan.

Senator Partai Demokrat asal Georgia, Raphael Warnock menanggapi acara “Meet the Press” di NBC dengan mengatakan, “Perdebatan buruk sering terjadi. Pertanyaannya adalah, untuk siapa Donald Trump muncul selain dirinya sendiri dan orang-orang seperti dia?” “Saya bersama Joe Biden, dan tugas kami adalah memastikan dia mencapai garis finis pada bulan November.”

“Saya rasa Joe Biden tidak mempunyai masalah dalam memimpin selama empat tahun ke depan karena dia telah melakukan tugasnya dengan baik dalam memimpin selama tiga setengah tahun terakhir,” kata anggota DPR Jim Clyburn dari South Carolina, seorang pendukung Biden yang terkemuka, kepada CNN’s ” State of the Union.” Saya selalu mengatakan bahwa indikator terbaik dari perilaku di masa depan adalah kinerja di masa lalu.” Dia mengaitkan kinerja Biden dalam debat tersebut dengan “persiapan yang berlebihan”.

READ  Kevin McCarthy digulingkan oleh Partai Republik dari jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat AS

Gubernur Maryland Wes Moore mengomentari acara “Face the Nation” di CBS bahwa “presiden mengalami malam yang berat sama seperti kita semua” namun berpendapat bahwa hal itu tidak seharusnya memaksanya keluar dari pencalonan. Dia menekankan: “Joe Biden tidak akan mundur dari pencalonan ini, dia juga tidak akan mundur.”

Tim kampanye Biden menggemakan sentimen tersebut dalam seruan penggalangan dana, memperingatkan bahwa menggantikannya akan menyebabkan kekacauan sebelum konvensi nasional partai tersebut pada bulan Agustus dan membahayakan pemilu. Kate Bedingfield, mantan asisten komunikasi Biden di Gedung Putih, mengatakan kepada CNN bahwa kampanye tersebut telah mengumpulkan $33 juta sejak debat tersebut.

Namun, beberapa anggota Partai Republik melihat kelanjutan pencalonan Biden sebagai sebuah masalah. Reince Priebus, mantan ketua Komite Nasional Partai Republik, menyebut kelangsungan hidup Biden dalam pencalonan “hanya merupakan kerugian bagi Joe Biden,” dan menggambarkan penampilan debatnya sebagai “kekacauan yang tidak koheren dan hampir mustahil.” Senator Lindsey Graham, anggota Partai Republik dari Carolina Selatan, berkata, “Dia orang baik. Dia presiden yang gagal. Dia kacau. Begitulah ceritanya.”

Setelah menghabiskan akhir pekan di acara kampanye di New York dan New Jersey, Biden pergi ke Camp David untuk berkumpul bersama keluarga. Dia tidak menyatakan niat untuk mundur dari pencalonan. Pada hari Jumat, sehari setelah debat, Biden mengatakan kepada para pendukungnya: “Saya tahu saya tidak muda lagi. Saya tidak bisa berjalan semudah dulu aku tidak pandai berdebat seperti dulu, tapi aku tahu apa yang aku tahu: aku tahu bagaimana mengatakan kebenaran!” Dia menegaskan komitmennya untuk mencalonkan diri, dengan mengatakan dia tidak akan mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua jika dia tidak percaya “dengan segenap hati dan jiwa saya bahwa saya bisa melakukannya.”

READ  Wartawan BBC dipukuli saat bentrokan menyebar terkait kebijakan Nol Covid

3,6 juta warga India mengunjungi kami dalam satu hari dan memilih kami sebagai platform yang tak terbantahkan untuk hasil pemilu India. Temukan pembaruan terkini Di Sini!