Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Joe Biden tentang pemberian 200 juta dosis vaksin di AS: Hari ini kami melakukannya

Kemajuan yang kami buat sangat luar biasa, kata Joe Biden.

Washington:

Presiden Joe Biden pada Rabu memuji pencapaian “luar biasa” pemerintahnya dalam memberikan 200 juta suntikan vaksin Covid-19 di seluruh Amerika Serikat lebih cepat dari jadwal.

Biden mengatakan tonggak sejarah itu tercapai seminggu sebelum dia mencapai batas 100 hari untuk pemerintahannya – batas waktu yang dia umumkan untuk menerima tantangan 200 juta dosis.

“Hari ini kami melakukan itu. Hari ini kami menembakkan 200 juta peluru,” katanya dalam pidato yang disiarkan televisi dari Gedung Putih. Ini adalah “prestasi luar biasa bagi bangsa.”

Biden menggambarkan 200 juta tembakan dalam 100 hari sebagai “tujuan yang tak tertandingi di dunia atau dalam upaya vaksinasi massal sebelumnya dalam sejarah Amerika.”

Kemajuan yang kami buat sangat luar biasa, katanya.

Biden, yang mengumumkan keringanan pajak untuk mendorong perusahaan memberi semua karyawan hari libur untuk vaksinasi, mengumumkan bahwa negara tetap “di jalur yang benar” untuk dapat merayakan Hari Kemerdekaan Empat Juli dalam suasana yang relatif normal.

Namun dia memperingatkan bahwa tingkat infeksi yang tinggi di beberapa bagian negara itu menunjukkan masih terlalu dini untuk mengumumkan kemenangan.

“Jika kita berhenti sekarang dan berhenti berhati-hati, virus ini akan menghapus kemajuan,” ujarnya.

Sementara Amerika Serikat memimpin dunia dalam kasus kematian akibat Covid-19 yang dilaporkan, Amerika Serikat juga telah meningkatkan kuota vaksinasi, mengungguli beberapa negara besar Eropa dan tetangganya Kanada.

Biden mulai menjabat pada 20 Januari dan awalnya berjanji untuk mendapatkan 100 juta putaran dalam 100 hari pertamanya. Pada 25 Maret, dengan vaksinasi yang diberikan jauh sebelum target mereka, sasarannya berlipat ganda.

READ  Penjelasan: Siapakah Naftali Bennett, Perdana Menteri Israel yang Baru?

Mulai Mei, semua negara bagian akan diminta untuk mencabut pembatasan kelayakan untuk rekaman gratis. Banyak yang sudah melakukannya.

Suasana pesta di Gedung Putih diperparah oleh tingkat infeksi yang tinggi di beberapa bagian negara, termasuk Michigan.

Namun demikian, tingkat kematian tetap rendah secara nasional sebagai akibat dari tingkat vaksinasi yang lebih tinggi di antara orang tua dan perawatan yang lebih baik.

(Kecuali untuk judulnya, cerita ini tidak diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari umpan bersama.)