Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kacamata realitas virtual kelas atas tidak akan keluar tahun ini

Selama percakapan di Twitter, bintang VR Andrew Bosworth dan John Carmack berbicara tentang kesuksesan pasar Oculus Quest 2, fitur yang akan datang, dan Quest Pro.

Oculus Quest 2 adalah kacamata realitas virtual tersukses di Facebook: kacamata ini terjual lebih baik daripada gabungan semua perangkat Oculus sebelumnya. Tapi itu saja tidak berarti banyak. Dalam perbincangan di Twitter, Carmack mengedepankan kesuksesan kacamata VR pada perangkat elektronik lainnya. Mantan chief technology officer Oculus, yang kini hanya menjabat sebagai konsultan Facebook, mengatakan Oculus Quest 2 “bekerja sangat baik,” tetapi tidak seperti iPhone atau Nintendo Switch.

Lima tahun lalu, tidak masuk akal bagi pengembang untuk dapat hidup dari game realitas virtual, kata Andrew Bosworth, presiden Facebook XR. Dengan Oculus Quest, mimpi ini menjadi kenyataan. Karena realitas virtual adalah platform perangkat keras baru, kesuksesan tidak dapat diharapkan dalam semalam. Bahkan akan menjadi terobosan dalam arus utama Dibutuhkan sedikit lebih lama dan membutuhkan lebih banyak investasi.

Quest 2 harus bertahan di pasar untuk waktu yang lama

Ketika ditanya tentang manfaat eksklusif Quest 2 untuk Resident Evil 4 VR, Bosworth mengatakan bahwa Facebook mungkin mengizinkan pengembang untuk merilis hanya beberapa aplikasi mutakhir untuk Oculus Quest 2 (info). Namun, sangat disarankan untuk mengembangkan kacamata realitas virtual untuk keduanya. Siapa pun yang memposting judul untuk Misi Standar akan memiliki akses ke tujuh digit tambahan pengguna VR. Dengan ini, Bosworth mengonfirmasi bahwa Oculus Quest pertama dirilis pada 2019 Ini telah terjual setidaknya satu juta eksemplar.

Oculus Quest 2 menggantikan Quest 2 standar setengah setelah diluncurkan, periode waktu yang relatif singkat untuk perangkat yang belum terbukti di pasaran. Jika Facebook mempertahankan siklus produk ini, dapatkah Quest 3 mulai diproduksi tahun ini?

READ  PS Store tidak akan hilang dari PS3 dan PSV; Sony menyerah kepada para pemainnya.

Bosworth senang: Quest 2 akan tetap ada di pasar untuk “waktu yang lama”. A Quest 3, menegaskan bahwa Bosworth bukan tanpa akun PR, belum ada, bahkan jika Facebook telah bekerja pada perangkat dan penggantinya untuk waktu yang lama. Setidaknya itulah yang disarankan oleh kepala Facebook, Mark Zuckerberg dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Pekerjaan telah dikonfirmasi di Quest Pro

Setelah Bosworth mengisyaratkan beberapa bulan lalu bahwa Facebook sedang meningkatkan teknologinya Eye Quest Works, menjadi nyata untuk pertama kalinya dalam percakapan Twitter: “Kami memiliki banyak hal dalam pengembangan dan ingin memperkenalkan fungsi baru untuk headset VR, sesuai dengan harapan orang. Tapi itu masih sedikit. Ini tidak akan terjadi lagi tahun ini, ”kata Bosworth.

Dengan “prospek” Bosworth cenderung melihat fitur-fitur seperti Pelacakan mata Dan Kamera dan sensor terbaik untuk mode AR Berpikir. Quest Pro seharusnya secara teknis tidak masuk akal, pasar masih terlalu muda untuk itu. Namun, perangkat profesional dapat menjadi platform untuk bereksperimen dengan fitur-fitur baru yang nantinya dapat menemukan jalan mereka ke penelusuran normal dalam bentuk yang telah dikembangkan sepenuhnya.

Menurut rumor yang beredar, Apple juga berencana merilis kacamata realitas virtual mandiri canggih pada tahun 2022 (lihat artikel kacamata VR Apple). Dengan Quest Pro, Facebook dapat meluncurkan produk pesaing potensial.

Air Link: Dongle Wi-Fi dapat meningkatkan streaming

Untuk pengejaran normal, pengembangan terus berlanjut, hanya dalam hal optik, ergonomi, dan harga daripada fitur perangkat keras masa depan. Misalnya, masih ada ruang untuk bermanuver dalam hal pembentukan panas. Tujuan dari lini produk Quest adalah untuk memperluas basis pengguna. Di sisi perangkat lunak, pengembang dituntut untuk memaksimalkan perangkat keras yang ada. Namun, mirip dengan generasi pengendali, itu bisa memakan waktu bertahun-tahun.

READ  TCL telah memperkenalkan televisi dan speaker yang akan dikirim ke pasar Polandia pada tahun 2021

Salah satu area baru yang menjanjikan yang ingin dimasuki Facebook dengan Oculus Quest adalah bisnis dan produktivitas. Adapun Paket Fitur Kantor Tak Terbatas, yang bertujuan untuk secara bertahap mengubah kacamata realitas virtual menjadi kantor virtual, dua pembaruan telah dirilis yang memberikan dukungan untuk mouse Bluetooth dan pelacak keyboard.

Pada titik tertentu, kacamata realitas virtual seharusnya bisa Untuk mengganti tablet atau Chromebook. Tujuan ini dapat dicapai di beberapa titik melalui peningkatan optik dan resolusi. Mode AR developer yang telah mereka janjikan sejak tahun lalu akan segera diluncurkan, sehingga aplikasi kantor dan bisnis baru dapat dibuat untuk Oculus Quest 2.

Carmack juga berbicara di sela-sela fitur terbaru Quest: transmisi nirkabel Air Link untuk PC. Awalnya, tim yang bertanggung jawab berpikir untuk memperkenalkan dongle Wi-Fi untuk kacamata realitas virtual ke pasar, yang akan menyederhanakan dan meningkatkan transmisi data, tetapi akhirnya memutuskan untuk tidak menggunakannya. Namun, aksesori tidak ada di meja dan mungkin muncul di masa mendatang.

Foto sampul: Facebook

Baca lebih lanjut tentang Oculus Quest 2:

Pesan Oculus Quest 2 dari Jerman

Oculus Quest 2 tidak akan dijual di Jerman saat ini. Tidak diketahui berapa lama larangan penjualan ini akan berlangsung.

Di Amazon Prancis, Anda dapat membeli Oculus Quest 2 seperti biasa. Petunjuk: Klik kanan di situs web dan pilih “Terjemahkan”.

Oculus Quest – 64 GB | Oculus Quest – 256 GB

NB: Anda dapat memesan dari Amazon Prancis menggunakan akun Jerman Anda. Kacamata virtual reality mendukung bahasa Jerman dalam menu. Blok regional di sisi Facebook saat ini tidak aktif – Quest 2 berfungsi seperti biasa. Amazon France mengirimkan dalam beberapa hari, dan beberapa perangkat bahkan dikirim dari gudang di Jerman.

READ  PlayStation 5 memiliki pembaruan besar pertamanya

Statis 2

Oculus Quest Pro: Kacamata realitas virtual kelas atas tidak akan datang tahun ini Pembaharuan Terakhir: 17 April 2021 oleh Tomislav Bzmalinovich