SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kader PP Harus Jaga Kesatuan dan Persatuan

  • Reporter:
  • Senin, 22 Juli 2019 | 16:15
  • Dibaca : 96 kali
Kader PP Harus Jaga Kesatuan dan Persatuan
Ketua MPW PP Provinsi Kepri Banjir Simarmata melantik pengurus MPC PP Kota Batam periode 2019-2023 di Hotel Travelodge, Minggu (21/7). f arrazy aditya

BATUAMPAR – Darwin Sijabat resmi menjabat sebagai Ketua MPC PP Kota Batam masa periode 2019 hingga 2023 mendatang. Sebelumnya tongkat komando MPC PP Kota Batam dipegang Syafrizal Ganti Sutorus (Ucok Cantik).

Pelantikan dipimpin Ketua MPW PP Provinsi Kepri Banjir Simarmata dan disaksikan Sekjen MPN PP Arif Rahman, Korwil ll PP Sumatera Aad Harhara di Hotel Travelodge, Minggu (21/7).

Ketua MPC PP Kota Batam, Darwin Sijabat meminta seluruh kader Pemuda Pancasila Batam harus menjaga persatuan dan kesatuan. Kata dia, semua kader juga harus berinteraksi dengan pemerintah dan juga masyarakat Batam.

“Kita harus seperti butir yang terkandung di dalam tubuh Pancasila, terutama sila pertama yang berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa dan butir ketiga berbunyi Persatuan Indonesia,” kata Darwin.

Sebagai Ketua MPC PP Kota Batam terpilih, ia akan menjalankan roda kepemimpinan sesuai dengan amanah di dalam AD/ART. Dirinya akan membuat program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

“Kami akan bersinergi dengan pemerintah, saling tolong menolong seperti memberikan bantuan sosial dan lain sebagainya,” ujarnya.

Saat ini, sambungnya, ada sekitar 5.000-an kader Pemuda Pancasila di Batam yang teregistrasi. Ia juga tidak menutup diri bagi masyarakat Batam yang ingin bergabung dengan Pemuda Pancasila.

“Bagi yang ingin bergabung datang saja ke kantor Seketariat kami,” ujarnya.

Ketua MPW PP Provinsi Kepri, Banjir Simarmata meminta seluruh kader MPC yang ada di Provinsi Kepri agar berbenah diri. Buat konsolidasi dari tingkat MPC, PAC, Ranting hingga ke Anak Ranting.

“Kita semua harus saling mendukung khususnya mengabdi buat negara,” katanya.

Korwil ll PP Sumateea Aad Harhara mengatakan, bahwa siapa saja bisa menjabat atau menjadi ketua Pemuda Pancasila. Kata dia, asalkan benar-benar mengabdi buat organisasi PP dan khususnya juga masyarakat serta NKRI.

“Siapa saja boleh jadi ketua PP, asalkan ada niat dan mengabdi buat organisasi, masyarakat serta negara,” ujarnya.

Ia meminta semua kader Pemuda Pancasila harus bisa menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa ini. Kader harus mampu menjaga keuntuhan NKRI, persatuan dan kesatuan adalah yang terbaik untuk semuanya.

“Kader harus bisa menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa, jaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Sekjen MPN PP Arief Rahman berharap kepengurusan MPC PP Batam yang baru bisa mengemban amanah. Ia juga mengimbau agar semua kader harus bisa saling menjaga, saling mengayomi dan saling menjaga satu sama lainnya.

“Satu kena cubit, seluruh anggota harus merasa. Anggota PP harus bisa pintar merasa, hebat merasa jangan sebaliknya,” kata Arif.

Kata dia, ditubuh Pemuda Pancasila harus memiliki regenerasi. Tapi sebelumnya, harus membuat suatu program yang tentunya akan memberikan efek yang bisa dirasakan oleh semua kader.

“Kami di tingkat pusat berencana akan membuat suatu program seperti pendidikan dan kesehatan. Di mana Pemuda Pancasila akan memiliki sekolah dan rumah sakit. Saya minta di Provinsi Kepri juga ada sekolah maupun rumah sakit Pemuda Pancasila,” katanya. tengku bayu

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com