Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kami Berharap India Akan Mendukung Amerika Melawan Moskow; NATO Memperkuat Pertahanan Saat Keraguan Masih Ada Atas Penarikan Pasukan Rusia

Konflik Rusia-Ukraina Pembaruan LANGSUNG:

AS berharap bahwa India, yang berkomitmen pada tatanan internasional berbasis aturan, akan berdiri di sisinya dalam kasus invasi Rusia ke Ukraina, yang menurut pemerintahan Biden tampaknya sudah dekat dengan Moskow menambahkan 7.000 tentara ke perbatasan Ukraina di hari-hari terakhir.

Berikut adalah pembaruan langsung dari konflik Rusia-Ukraina hari ini:

  • AS berharap India akan mendukung Amerika jika Rusia menyerang Ukraina: AS berharap bahwa India, yang berkomitmen pada tatanan internasional berbasis aturan, akan berdiri di sisinya dalam kasus invasi Rusia ke Ukraina, yang menurut pemerintahan Biden tampaknya sudah dekat dengan Moskow menambahkan 7.000 tentara ke perbatasan Ukraina di hari-hari terakhir. Juru Bicara Departemen Luar Negeri Ned Price mengatakan pada hari Rabu bahwa ada diskusi tentang Rusia dan Ukraina selama pertemuan Quad Ministerial baru-baru ini di Melbourne yang mencakup menteri luar negeri dari Australia, India, Jepang dan Amerika Serikat. Dia mengatakan ada konsensus kuat dalam pertemuan itu bahwa perlu ada resolusi diplomatik dan damai untuk krisis Ukraina.
  • Invasi Rusia ke Ukraina dapat terjadi kapan saja sekarang, kata Gedung Putih: Invasi Rusia ke Ukraina dapat terjadi kapan saja sekarang, Gedung Putih mengatakan pada hari Rabu ketika Presiden Joe Biden mengumumkan rencana untuk mengirim Wakil Presiden Kamala Harris dan Menteri Luar Negeri Tony Blinken untuk menghadiri konferensi Munich untuk bertemu dengan para pemimpin dunia dan menyatukan mereka melawan Moskow. Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki mengantisipasi bahwa serangan dapat terjadi kapan saja. “Kami berada di jendela di mana kami percaya serangan bisa datang kapan saja, dan itu akan didahului oleh dalih palsu yang digunakan Rusia sebagai alasan untuk melancarkan invasi,” kata Psaki kepada wartawan pada konferensi pers hariannya.
  • Meragukan keluarnya Rusia, NATO berupaya memperkuat pertahanannya: Negara-negara anggota NATO pada hari Rabu memeriksa cara-cara baru untuk meningkatkan pertahanan negara-negara di sisi timur organisasi itu ketika penumpukan militer Rusia di sekitar Ukraina memicu salah satu krisis keamanan terbesar di Eropa dalam beberapa dekade.
  • READ  Badan Keamanan Nasional Pakistan di antara para undangan konferensi India tentang Afghanistan | berita india

    —Dengan masukan dari agensi

    (Diedit oleh : Ajay Vaishnav)

    Pertama kali diterbitkan: IST