Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kami disemen dengan beton Belarusia. Ini semakin buruk – O2

Industri semen memiliki pengaruh kuat pada perekonomian Polandia. Ini menciptakan 2 juta pekerjaan dan menghasilkan 8 persen. produk domestik bruto. Ini juga menghemat ekonomi domestik dan sektor keuangan publik hingga PLN 3,8 miliar per tahun, menurut portal wnp.pl.

Polandia sedang dibanjiri semen Belarusia

Semen asing menghalangi perkembangan industri semen. Khususnya importir dari Belarusia, Turki dan Ukraina. Asosiasi Produsen Semen (SPC) memperingatkan bahwa produsen dari negara-negara ini tidak mematuhi peraturan iklim UE. Oleh karena itu, mengimpor semen meningkatkan jejak karbon hingga 15%. Mengenai rumah.

Kita berurusan dengan ekspor semen dari Belarusia yang tidak terbebani oleh biaya transisi iklim dan hak atas emisi karbon dioksida yang mahal – peringatan Krzysztof Keres, Ketua Dewan Direksi SPC.

beEEYwbWB

Semen dari Belarusia ke Polandia mengalir lancar. Pada 2020, impor bahan baku ini mencapai lebih dari 440 ribu. ton, yang berarti peningkatan 80 persen. Dibandingkan dengan hasil impor tahun 2019. Namun jika dibandingkan dengan data tahun 2016, selisihnya lebih besar lagi, hampir 300%!

Apakah akan ada larangan semen?

Kecil kemungkinan impor semen dari Belarusia akan melambat tahun ini. Pada akhir Juni, 233.000 ton semen Belarusia telah dikirim ke Sungai Vistula. Menurut para ahli yang diwawancarai oleh portal wnp.pl, pada akhir 2021, impor bahan baku dari tetangga kita akan melebihi setengah juta ton.

unduh

Oleh karena itu, semakin banyak suara yang menyerukan larangan impor semen dari Belarusia. Ini diajukan bersama oleh deputi dari kiri, Andrei Szygna dan Przemyslav Kupersky, Adam Jarubas (PSL) dan Grzegorz Topiszovsky (PiS).

Lihat juga: Pajak akan meningkat secara signifikan dan ini akan segera terjadi. ‘Pemerintah menipu masyarakat’

beEEYwbWW
READ  Mengoperasikan Pusat Logistik Amazon di Jira dengan 400 karyawan