Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kami lebih jarang mengunjungi mal, tetapi pengeluaran tidak turun [Raport]

2021-11-16 11:38

penerbitan
2021-11-16 11:38

Kami lebih jarang mengunjungi mal, tetapi pengeluaran tidak turun [Raport]
/ Wroklavia

Orang Polandia tidak mengunjungi mal dengan bersemangat seperti sebelum pandemi, dan pengeluaran tidak turun, menurut laporan dari konsultan CBRE. Dia menambahkan bahwa September tahun ini adalah yang paling dekat dengan hasil 2019.

Pada periode Mei hingga September 2021, terjadi peningkatan volume bisnis atau sedikit penurunan dibandingkan periode yang sama tahun 2019 – ditunjukkan dalam laporan CBRE. Menurut para ahli, “kunjungan pelanggan ke mal saat ini lebih ditargetkan pada akhir pembelian daripada sebelum pandemi, sehingga seluruh pasar tidak melambat.”

Seperti terlihat dalam laporannya, pada Mei tahun ini. Fasilitas komersial dibuka kembali, yang secara bertahap dikunjungi oleh semakin banyak orang. “Pada September 2021, jumlah pemilih bahkan mendekati level September 2019. Perubahannya hanya -2 persen.” – ditampilkan. Diketahui bahwa pada setiap bulan sejak wabah COVID-19, angka pra-pandemi telah terlampaui.

Situasinya berbeda dalam hal pengeluaran. “Pada periode Mei hingga September 2021 terjadi peningkatan penjualan atau sedikit penurunan. Kasus serupa pernah kami alami pada Februari 2021 yang penurunannya hanya 3% dibandingkan Februari 2019,” imbuhnya. – Terkirim.

Mariusz Majkowski, direktur penyewaan ruang komersial di CBRE, mencatat dalam informasi hari Selasa untuk perusahaan bahwa, untuk hampir keseluruhan pandemi, penurunan penjualan “relatif lebih kecil daripada penurunan langkah kaki.” Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa konsumen melekat pada bentuk belanja ini dan tidak berniat untuk menyerah.

“Namun, mereka lebih suka pergi ke pusat perbelanjaan lebih sering, tetapi untuk pembelian yang lebih besar” – dinilai. Dia menambahkan bahwa pentingnya taman ritel telah meningkat, terutama di kota-kota kecil. “Inilah formula yang mendominasi tahun ini jika dilihat dari sisi suplainya,” ujarnya.

READ  Direktur, Malta BA, Nabil. Siapa pemimpin bank terbesar di Polandia?

Menurut penulis laporan, hasil penjualan yang baik mempengaruhi seluruh industri, “yang tidak melambat.” Tercatat total pasokan ruang ritel modern saat ini 12,02 juta meter persegi – dari Januari hingga September tahun ini. Pasar tumbuh 140 ribu. meter ruang ritel baru, yang terdiri dari 15 fasilitas baru dan 4 lampiran. Kompleks ritel di kota-kota kecil membentuk lebih dari setengah ruang baru.

“Ada 250.000 meter persegi yang sedang dibangun, di mana 140.000 meter persegi diharapkan selesai pada akhir 2021.” – dihitung. Diperkirakan bahwa “pasokan baru tahun ini mungkin 8 persen lebih tinggi dari pada tahun 2020 dan sebanding dengan ruang yang dikirim ke pasar pada tahun 2019.”

Tercatat bahwa sewa kontrak di pusat perbelanjaan terbaik tetap stabil di 100-130 euro per meter persegi. per bulan di Warsawa dan 40-60 euro per meter persegi. per bulan di kota-kota besar Polandia lainnya. “Keadaan pasar telah memberikan penyewa kesempatan untuk menegosiasikan atau menegosiasikan kembali sewa yang efektif, meningkatkan harapan mereka dalam hal insentif seperti, misalnya, kontribusi yang lebih besar oleh pemilik properti untuk biaya persiapan bangunan atau periode sewa yang lebih lama. untuk pengecualian” – katanya.

Pengarang: Magdalena Jarco

Sumber:Pintu