SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kampanyekan Kesehatan dengan Berolahraga

  • Reporter:
  • Senin, 27 Maret 2017 | 12:53
  • Dibaca : 534 kali
Kampanyekan Kesehatan dengan Berolahraga
Foto Arrazy Aditya.

LUBUKBAJA – Regency Specialist Hospital Johor Bahru menggelar Fun Run Batam 2017 di Nagoya, Minggu (26/3) sekira pukul 06.00. Ratusan peserta antusias mengikuti perlomabaan yang menempuh jarak sepanjang tiga kilometer.

Sebelum fun run dimulai, pihak panitia mengadakan senam zumba yang dipandu isntruktur berpengalaman. Selain masyarakat umum, peserta juga berasal dari paguyuban seperti dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti), Perhimpunan Hakka dengan semangat mengikuti gerakan dari instruktur.

Pihak penyelenggara juga memberikan lucky draw berupa paket medical check-up di Regency Specialist Hospital di Johor Baru buat masyarakat Batam yang hadir.
CEO Group Regency Specialist Hospital Johor Chin Wei Jia mengatakan, Fun Run Batam 2017 untuk mengkampanyekan atau mempromosikan gaya hidup sehat.
Berdasarkan organisasi kesehatan dunia (WHO), tiga penyebab kematian utama di Indonesia adalah stroke, penyakit jantung dan diabetes. “Penyakit-penyakit tersebut dapat dicegah jika anda memiliki gaya hidup yang sehat,” kata Chin.

Dia menambahkan, Fun Run Batam 2017 ini baru dilaksanakan pertama kali. Pihaknya akan mengagendakan acara seperti ini setiap tahunnya. Apalagi di Batam ada agenda car freeday. “Kami bekerja sama dengan Pemko Batam, organisasi paguyuban dan marga-marga,” ujarnya.

Ketua INTI Kepri Benny Suwandi mengatakan, selama ini Regency Specialist Hospital selalu mendukung acara INTI. Seperti seminar kesehatan, bakti sosial (baksos), pegobatan gratis dan lain sebagainya. “Mereka terus mendukung kegiatan kami. Acara ini sangat baik untuk kesehatan masyarakat Batam,” kata Benny.

Bantuan yang diberikan Regency Specialist Hostpital tidakn hanya di Batam saja, tetapi juga keberbagai daerah di Kepri, seperti Kabupaten Lingga dan juga Moro di Kabupaten Karimun. “Berbuat baik untuk kepentingan masyarakat sangat bagus,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com