Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kanada mengizinkan siswa internasional untuk bekerja lebih lama di luar kampus;  Pelajar India akan mendapat manfaat paling banyak: The Tribune India

Kanada mengizinkan siswa internasional untuk bekerja lebih lama di luar kampus; Pelajar India akan mendapat manfaat paling banyak: The Tribune India


Layanan Berita Tribune

New Delhi, 7 Oktober

Dalam sebuah langkah yang akan membantu siswa India mengimbangi depresiasi rupee dan memerangi inflasi, Kanada telah mengizinkan siswa internasional untuk bekerja lebih dari 20 jam seminggu di luar kampus saat menghadiri kelas. Ini diperbolehkan sebagai tindakan sementara dari 15 November 2022 hingga 31 Desember 2023.

Saat ini, siswa internasional di Kanada dapat bekerja di luar kampus selama studi mereka hingga 20 jam per minggu. Batas ini dinaikkan selama istirahat terjadwal seperti liburan musim panas dan musim dingin.

Langkah ini akan memungkinkan lebih dari lima siswa internasional yang sudah memenuhi syarat di Kanada untuk bekerja lebih lama. Menteri Imigrasi Sean Fraser mengumumkan di Ottawa pada hari Jumat bahwa, dengan tujuan mengurangi kekurangan tenaga kerja, itu juga akan berlaku bagi mereka yang telah mengajukan izin belajar.

Fraser mengatakan Kanada telah memproses lebih dari 4,52 ribu aplikasi izin belajar sejak Januari, meningkat 23 persen dibandingkan dengan 3,67 lakh yang diproses pada periode yang sama tahun lalu.

Pada tahun 2021, Kanada memiliki lebih dari 6,20 lakh, sepertiga di antaranya berasal dari India.

Kebijakan ini memungkinkan siswa internasional untuk mendukung diri mereka sendiri secara finansial sambil juga berusaha untuk memastikan bahwa mereka tetap fokus untuk menyelesaikan studi mereka daripada bekerja di Kanada. Namun, menghadapi hampir 10 lowongan telah menyebabkan pemerintah Kanada melonggarkan aturan ini selama lebih dari setahun.

Kanada telah bergantung pada siswa internasional sebagai saluran utama bagi penduduk tetap dalam beberapa tahun terakhir, dan sebagian besar dari 4,05 ribu imigran yang memperoleh kewarganegaraan pada tahun lalu termasuk dalam kategori ini.

READ  Tiongkok dan Suriah mengumumkan “kemitraan strategis” baru: laporan | berita Dunia

Menurut laporan penelitian, sebagian besar mahasiswa asing tertarik untuk tinggal di Kanada sebagai penduduk tetap setelah menyelesaikan studi mereka.

Menurut Statistik Kanada, siswa internasional yang memperoleh tempat tinggal permanen cenderung cepat berintegrasi ke pasar kerja Kanada karena pengalaman mereka sebelumnya tinggal di negara tersebut dengan visa.

Imigrasi, Pengungsi dan Kewarganegaraan Kanada (IRCC) sudah menawarkan Izin Kerja Pascasarjana yang memungkinkan tiga tahun bekerja untuk majikan pilihan mereka.

Pada bulan September, Fraser mengusulkan strategi untuk membantu lebih banyak penduduk sementara mendapatkan tempat tinggal permanen yang akan dimasukkan ke dalam rencana tingkat imigrasi 2023-2025 baru yang akan diumumkan pada 1 November.

#Kanada #inflasi