Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kanada mengkonfirmasi kasus Omicron pertama; Afrika Selatan mengatakan pasien yang berbeda memiliki gejala ‘sangat ringan’

“Public Health Canada telah memberi tahu saya bahwa penyaringan dan pemantauan kasus Covid-19 telah mengkonfirmasi dua kasus Omicron yang menjadi perhatian di Ontario,” kata Menteri Kesehatan Jean-Yves Duclos dalam sebuah pernyataan.

“Seiring pemantauan dan pengujian terus berlanjut, diharapkan lebih banyak kasus jenis ini akan ditemukan di Kanada,” tambahnya.

Pemerintah Ontario mengkonfirmasi bahwa kedua kasus tersebut berada di ibu kota, Ottawa.

Organisasi Kesehatan Dunia telah mendaftarkan Omicron sebagai “varian perhatian” dan negara-negara di seluruh dunia sekarang membatasi perjalanan dari Afrika Selatan, tempat strain baru pertama kali terdeteksi, dan mengambil tindakan pencegahan baru lainnya.

Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan perlu beberapa minggu untuk mengetahui apakah ada perubahan signifikan dalam penularan, risiko, atau implikasi dari vaksin, tes, dan perawatan Covid.

Kanada pada hari Jumat melarang perjalanan dari tujuh negara Afrika karena kekhawatiran penyebaran jenis Omicron. Nigeria bukan salah satunya.

Sementara itu, seorang dokter Afrika Selatan adalah salah satu yang pertama mencurigai perbedaan Virus corona Ketegangan di antara pasien mengatakan pada hari Minggu bahwa gejala varian Omicron sejauh ini ringan dan dapat dirawat di rumah.

Dr Angelique Coetzee, seorang praktisi swasta dan presiden Asosiasi Medis Afrika Selatan, mengatakan kepada Reuters bahwa pada 18 November dia mengamati tujuh pasien di kliniknya yang memiliki gejala yang berbeda dari tipe delta dominan, meskipun “sangat ringan”.

Sekarang Omicron telah diklasifikasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia, varian itu ditemukan dan dipublikasikan oleh National Institute of Infectious Diseases (NICD) Afrika Selatan pada 25 November dari sampel yang diambil dari laboratorium dari 14 November hingga 16 November.

Coetzee mengatakan seorang pasien melaporkan pada 18 November di kliniknya bahwa dia “sangat lelah” selama dua hari karena sakit tubuh dan sakit kepala.

READ  Taliban menawarkan gandum sebagai ganti tenaga kerja, dan sebuah badan PBB memperingatkan krisis pangan yang parah | berita Dunia

Gejala pada saat itu sebagian besar terkait dengan infeksi virus normal. Karena kami belum melihat COVID-19 selama delapan hingga 10 minggu terakhir, kami memutuskan untuk melakukan tes,” katanya, seraya menambahkan bahwa pasien dan keluarganya dinyatakan positif.

Pada hari yang sama, lebih banyak pasien datang dengan gejala yang sama, dan saat itulah saya menyadari ada “sesuatu yang terjadi”. Sejak itu, dia telah melihat dua hingga tiga pasien per hari.

Kami melihat banyak pasien delta selama gelombang ketiga. Ini tidak sesuai dengan gambaran klinis,” katanya, menambahkan bahwa dia memberi tahu NICD pada hari yang sama tentang temuan klinis.

Sebagian besar melihat gejala yang sangat, sangat ringan dan tidak satupun dari mereka yang mengizinkan pasien untuk dioperasi. Kami telah mampu merawat pasien ini secara konservatif di rumah.”

Tidak seperti Delta sejauh ini, pasien belum melaporkan kehilangan penciuman atau rasa dan tidak ada penurunan kadar oksigen yang signifikan dengan alternatif baru, Coetzee, yang juga anggota Komite Penasihat Vaksin Menteri, mengatakan.

Pengalamannya sejauh ini adalah bahwa varian tersebut mempengaruhi orang berusia 40 tahun atau lebih muda. Sekitar setengah dari pasien yang dirawat karena gejala Omicron belum divaksinasi.

Keluhan klinis yang paling umum adalah kelelahan ekstrem selama satu atau dua hari. Dengan mereka, sakit kepala, sakit tubuh dan nyeri.”

Berita pembebasan baru dari Afrika Selatan memicu reaksi cepat dari beberapa negara, termasuk Inggris, yang pada hari Jumat memberlakukan larangan perjalanan di beberapa negara Afrika Selatan dengan segera, sebuah keputusan yang sangat ditentang oleh Afrika Selatan.

Sejak Jumat, beberapa negara juga telah melarang perjalanan udara ke dan dari Afrika Selatan, termasuk Amerika Serikat, negara-negara Eropa lainnya, dan beberapa negara Asia.

READ  Euro 2020: Italia mengalahkan Inggris 3-2 melalui adu penalti untuk memenangkan gelar Euro kedua mereka

Baca semua file berita terbaruDan berita terbaru Dan Berita virus corona Di Sini. Ikuti kami Situs jejaring sosial FacebookDan Indonesia Dan kabel.