Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kanada mengumumkan batas maksimum penerimaan siswa internasional.  Apa artinya

Kanada mengumumkan batas maksimum penerimaan siswa internasional. Apa artinya

Ini berarti terdapat 360.000 izin belajar yang disetujui, dibandingkan dengan tingkat pada tahun 2023.

Ottawa:

Respons Kanada terhadap krisis perumahan yang melumpuhkan mempunyai dampak yang dapat diperkirakan terhadap penerimaan mahasiswa internasional. Menindaklanjuti komentar Menteri Imigrasi Kanada Mark Miller pada bulan Oktober di tengah tekanan politik atas krisis perumahan, pemerintahan Justin Trudeau pada hari Senin mengumumkan pengurangan penerimaan pelajar internasional sebesar 35% untuk tahun 2024.

Hal ini berarti terdapat 360.000 izin belajar yang disetujui, dibandingkan dengan jumlah izin belajar pada tahun 2023 yang berjumlah sekitar 900.000.

sedang membaca | Klarifikasi: Mengapa Kanada membatasi jumlah pelajar asing dan siapa yang akan terkena dampaknya?

“Menjelang masa jabatan September 2024, kami siap mengambil langkah-langkah yang diperlukan, termasuk membatasi visa, untuk memastikan lembaga pendidikan yang ditunjuk memberikan dukungan yang memadai dan memadai kepada siswa sebagai bagian dari pengalaman akademis,” kata Miller.

Pembatasan jumlah pelajar internasional ini merupakan kebijakan sementara selama dua tahun. Hal ini tidak akan mempengaruhi pemegang izin belajar saat ini atau perpanjangannya. Selain itu, membebaskan mahasiswa yang mengejar gelar master dan doktoral.

Berikut cara menerapkan tutupnya:

Kuota regional: Setiap daerah telah diberi batas maksimum berdasarkan kapasitas akomodasi dan penginapannya.

Distribusi Kelembagaan: Provinsi kemudian akan mendistribusikan jumlah alokasi penerimaan mahasiswa internasional ke berbagai institusi.

Persyaratan sertifikasi: Sebagai persyaratan dokumentasi baru, permohonan izin pelajar sekarang harus menyertakan surat sertifikasi dari provinsi atau wilayah Kanada. Surat ini menegaskan kemampuan gubernur dalam menampung calon mahasiswa tersebut.

Tanggal berlaku: Persyaratan ini berlaku efektif 22 Januari 2024.

Batas waktu pelaksanaan: Pemerintah daerah mempunyai waktu hingga 31 Maret 2024 untuk mengembangkan mekanisme penerbitan dokumen sertifikasi yang diperlukan.

READ  Menteri Madagaskar berenang selama 12 jam untuk mencapai pantai setelah kecelakaan helikopter

Program pascasarjana dan izin kerja: Pemerintah Kanada telah mengumumkan rencana untuk menilai kembali batasan tersebut pada tahun 2025. Meskipun sebagian besar perubahan tidak berlaku untuk program pascasarjana, profesional, dan doktoral, terdapat beberapa perubahan yang perlu diperhatikan:

Izin kerja setelah lulus: Siswa internasional yang diterima berdasarkan pengaturan lisensi kurikulum tidak lagi memenuhi syarat untuk mendapatkan izin kerja pasca-kelulusan.

Izin kerja pasangan terbuka: Izin kerja terbuka kini hanya tersedia bagi pasangan pelajar internasional yang terdaftar dalam program magister atau doktoral. Pasangan dari mahasiswa sarjana dan mahasiswa tidak lagi memenuhi syarat.

Peningkatan biaya kebutuhan hidup: Pada bulan Desember, Immigration, Refugees and Citizenship Canada (IRCC) menaikkan biaya hidup dua kali lipat bagi pelajar internasional dari CAD$10,000 menjadi CAD$20,635. Mengingat tingginya inflasi dan tantangan keuangan yang dihadapi oleh banyak pelajar internasional, pemerintah mengklaim bahwa perubahan ini dimaksudkan untuk memastikan siswa lebih siap menghadapi biaya hidup yang sebenarnya di Kanada.