Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kapan saat yang tepat untuk menanyakan seseorang apakah mereka telah divaksinasi (dan bagaimana melakukan ini)

Ilustrasi artikel berjudul Ketika Nyaman untuk Menanyakan Seseorang Apakah Mereka Telah Vaksinasi (dan Bagaimana Melakukannya)

gambar: Yao Neal (Shutterstock)

Meskipun tingkat infeksi COVID-19 dan rawat inap menurun di seluruh negeri, beberapa area abu-abu dan potensi bahaya tetap ada: Lima puluh persen orang dewasa di Amerika Serikat telah divaksinasi penuh, Yang merupakan pencapaian luar biasa dan tanda kenormalan yang akan datang, tetapi tingkat yang tinggi Orang dewasa tetap ragu-ragu atau Penentangan langsung terhadap vaksinasi. Kemungkinan infeksi tetap kuat bagi mereka yang belum menerima vaksinasi.

Bagaimanapun cara Anda mengirisnya, ada cukup banyak area abu-abu sehubungan dengan kapan harus memakai masker, baik melalui pedoman CDC atau yang dikeluarkan oleh perusahaan independen. Saya, misalnya, terus menyimpan di pom bensin atau pom bensin mana pun yang saya masuki, meskipun secara teknis saya tidak perlu, menurut peraturan CDC dan bodega setempat. Bagi saya, ini tentang membuat orang lain merasa aman, terutama karena tidak ada yang tahu apakah saya kebal (di luar paspor vaksin yang dikeluarkan pemerintah).

Ketika epidemi terus memudar, Anda mungkin mendapati diri Anda bersama seseorang yang tidak yakin, ingin tahu apakah mereka telah divaksinasi atau apakah mereka kurang peduli. Dari Anda tentang keamanan. Berikut adalah cara Anda mengetahui kapan waktu yang tepat untuk bertanya tentang status vaksinasi seseorang, dan kapan bukanlah ide yang baik untuk menyelidiki lebih dalam area pribadi orang lain.

Bagaimana cara menanyakan seseorang apakah mereka telah divaksinasi

Jika ini adalah rumah Anda, tentu saja

Jika seseorang datang ke tempat Anda untuk pertama kalinya sejak dunia lepas dari porosnya akibat COVID, Anda sebaiknya merasa nyaman menanyakan status vaksinnya. Ini adalah ruang pribadi Anda, dan jika Anda pernah melakukan sesuatu di dalam ruangan, tanpa topeng, masuk akal untuk menanyakannya.

Jika Anda merawat seseorang yang sistem kekebalannya lemah

Jika Anda mencari seseorang yang secara teknis masih berisiko, meskipun telah divaksinasi, Anda dapat sepenuhnya menanyakan tentang status vaksinasi orang lain. Misalnya, jika Anda menyambut tamu di arena bowling dan nenek Anda ada di sana, Anda mungkin ingin menanyakan apakah para tamu telah divaksinasi. Begitu juga jika Anda memiliki anak yang belum divaksinasi.

Pimpin kasus vaksinasi Anda

Apakah orang mendapatkan vaksinasi adalah pertanyaan di benak banyak orang – bukan hanya Anda. Cara yang baik untuk mendapatkan jawaban yang jelas dari seseorang adalah dengan pemberitahuan pertama bahwa Anda telah menerima vaksinasi secara lengkap, atau di antara dosis. Berbagi kasus Anda sendiri terlebih dahulu menunjukkan bahwa Anda memahami bahwa adalah tugas Anda untuk melindungi diri sendiri, dan juga tidak terlalu konfrontatif daripada membingungkan pertanyaan “Apakah Anda sudah divaksinasi?” Untuk seseorang yang tidak terlalu dekat denganku.

Misalkan Anda berada di kolam renang luar ruangan dan Anda ingin mengukur perasaan orang tentang kolam renang luar ruangan. Jika suatu kelompok menyebutkan bahwa ia telah divaksinasi penuh, kemungkinan besar yang lain akan mengikuti.

Jelas tidak boleh bertanya mengapa seseorang masih memakai topeng

Meskipun kita perlahan-lahan keluar dari epidemi dan masker pada dasarnya opsional untuk vaksinasi penuh, cobalah memahami mengapa beberapa orang terus memakainya. Misalnya, orang dengan gangguan kekebalan dapat terus memakai masker di masa mendatang, sebagian besar karena Amerika Serikat tidak mungkin mencapai kekebalan kawanan, dan varian yang sangat menular terus menyebabkan sebagian besar infeksi.

Berdasarkan itu, ada begitu banyak variabel yang berperan sehingga Anda tidak dapat benar-benar menguraikannya tanpa mengetahui situasi seseorang. Seseorang masih bisa bersikeras menyembunyikan masker karena mereka memiliki bayi yang belum divaksinasi di rumah. Mereka bisa memiliki keengganan psikologis untuk melepas topeng; Beberapa orang menikmatinya Anonimitas diberikan kepada mereka melalui penutup wajah, Dan banyak dari mereka adalah wanita yang senang tidak dipaksa untuk banyak tersenyum.

Kita telah beralih dari menyamar sebagai cara untuk melindungi orang lain, menjadi menyamar sebagai cara untuk melindungi diri kita sendiri, dan tidak ada yang salah dengan itu. Ini hanyalah indikasi bahwa beberapa orang akan terus memakai masker, meskipun telah menerima vaksinasi, karena keadaan atau preferensi pribadi.

READ  Kami harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan gambar Mars di China