SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kapolres Pastikan Pilkades Aman

  • Reporter:
  • Senin, 18 November 2019 | 14:27
  • Dibaca : 118 kali
Kapolres Pastikan Pilkades Aman
Ilustrasi. /dok SINDOBATAM

NATUNA – Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto turun ke desa-desa mengecek proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Natuna tahun 2019, Minggu (17/11).

Rombongan Kapolres mengecek kesiapan di desa Cemaga Utara, Cemaga dan Cemaga Selatan yang berada di Kecamatan Bunguran Selatan.

AKBP Nugroho mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengawal serta mengamankan proses Pilkades agar berlangsung aman serta kondusif. Oleh karena itu, ia memerintahkan dua personel untuk menempati dan menjaga di tiap TPS mulai dari tanggal 11 November lalu hingga selesai penghitungan surat suara.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar sesuai harapan,” ungkap Kapolres saat meninjau proses penghitungan suara di Desa Air Lengit.

Di lokasi pemungutan suara, ia tidak mendapati adanya permasalahan yang berarti. Namun demikian dirinya juga tidak lupa memeriksa dan menanyakan pengamanan surat suara hingga proses pemungutan suara.

Pada Pilkades serentak, Polres Natuna juga menerjunkan puluhan personel yang tergabung dalam Satgas Preventif dengan menggunakan kendaraan bermotor untuk melaksanakan kegiatan patroli. Kapolres mengakhiri patrolinya di Desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Batubi.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti juga meninjau sejumlah desa yang melaksanakan Pilkades serentak.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan kondusif. Pantauan ini bentuk dukungan Pemerintah terhadap suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak,” tandas Ngesti.

sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com