Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Karyawan H1B yang dipecat harus pergi dalam waktu 60 hari?  Layanan Imigrasi AS mengatakan ini |  berita Dunia

Karyawan H1B yang dipecat harus pergi dalam waktu 60 hari? Layanan Imigrasi AS mengatakan ini | berita Dunia

Layanan Kewarganegaraan dan Imigrasi AS (USCIS) mengatakan salah untuk menganggap bahwa pekerja yang dipecat dengan visa H1B harus meninggalkan negara itu dalam waktu 60 hari. Komentar itu muncul di tengah pemutusan hubungan kerja massal di AS di sektor teknologi. USCIS juga mengatakan bahwa karyawan H1B yang telah dipecat memiliki banyak pilihan untuk tetap tinggal.

Aturan Visa H1B: Visa H1B adalah visa non-imigran yang memungkinkan perusahaan AS mempekerjakan pekerja asing dalam pekerjaan khusus yang memerlukan keahlian teoretis atau teknis. (mengajukan)

Baca selengkapnya: Berencana mengunjungi Amerika Serikat? Semua yang perlu Anda ketahui tentang visa turis

“Ketika pekerja non-imigran diberhentikan, mereka mungkin tidak menyadari pilihan mereka dan mungkin dalam beberapa kasus salah berasumsi bahwa mereka tidak punya pilihan selain meninggalkan negara dalam waktu 60 hari.

FIIDS telah menulis kepada USCIS mengenai dampak PHK teknis yang berupaya meningkatkan masa tenggang bagi pemegang visa H1B. Sebagai tanggapan, USCIS mengakui dampak PHK terhadap pekerja non-imigran, dengan mengatakan, “Kami menyadari masalah pemutusan hubungan kerja paksa, khususnya di sektor teknologi.”

Namun, USCIS mengatakan bahwa ketika seorang pekerja non-imigran diberhentikan, mereka dapat mengambil salah satu dari empat tindakan yang mencakup mengajukan permintaan untuk mengubah status non-imigran, mengajukan permintaan penyesuaian status, dan mengajukan permintaan dokumen izin kerja untuk “pekerjaan paksa”. majeure.” atau menjadi penerima petisi yang tidak meyakinkan untuk berganti majikan.

Baca selengkapnya: Turis Dapat Melamar Pekerjaan Saat Menggunakan Visa Sementara di AS: Detail

“Jika salah satu dari tindakan ini terjadi selama masa tenggang hingga 60 hari, izin tinggal non-imigran di Amerika Serikat dapat melebihi 60 hari, bahkan jika mereka kehilangan status non-imigran sebelumnya,” kata USCIS.

USCIS menambahkan: “Jika pekerja tidak mengambil tindakan selama masa tenggang, mereka dan keluarga mereka mungkin perlu meninggalkan Amerika Serikat dalam waktu 60 hari, atau ketika periode resmi berakhir, mana yang lebih pendek.”

READ  "Setiap Detik Anda Memprotes, Kami Kehilangan Dolar"