Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kasus COVID-19 Omicron hari ini di India, jumlah kasus COVID-19 aktif hari ini

pusat gempa Omikron Peningkatan telah bergeser ke Eropa dalam dua hari terakhir, dengan Denmark dan Inggris melaporkan jumlah terbesar kasus penyakit baru ini. Virus corona alternatif.

Faktanya, Denmark sekarang menyumbang jumlah tertinggi kasus Omicron yang dikonfirmasi. Sejauh ini, 1.280 kasus varian baru telah diidentifikasi di negara itu, kata laporan baru dari Statens Serum Institute di Denmark, yang dirilis pada hari Jumat. Ini berarti Denmark sekarang memiliki hampir sepertiga dari semua kasus Omicron yang dikonfirmasi.

Jumlah Omicron juga melebihi 1.000 di Inggris, meskipun ini hanya angka yang dikonfirmasi. Dan media Inggris mengutip pejabat kesehatan yang mengatakan bahwa alternatif baru mungkin sudah menyebabkan sekitar 1.000 infeksi sehari. Badan Keamanan Kesehatan Inggris memperkirakan bahwa pada tingkat pertumbuhan saat ini, lebih dari setengah infeksi baru pada pertengahan bulan ini dapat disebabkan oleh varian Omicron.

Inggris melaporkan lebih dari 50.000 kasus baru setiap hari. Pada hari Jumat, lebih dari 58.000 kasus dilaporkan, level tertinggi sejak Januari. Badan Keamanan Kesehatan Inggris telah memperingatkan bahwa jumlah ini bisa mencapai 100.000 per hari jika tren saat ini terus berlanjut.

AS terus melaporkan rata-rata lebih dari satu kasus per hari, tertinggi di dunia. Namun, jumlah Omicron relatif rendah. Menurut sebuah laporan di Waktu New YorkDalam delapan hari pertama bulan ini, 43 kasus Omicron terdeteksi di negara tersebut.

Sembilan kasus varian Omicron terdeteksi di India pada hari Jumat, tujuh di Maharashtra dan dua di Gujarat. Sebanyak 25 kasus infeksi Omicron sejauh ini telah dikonfirmasi di negara ini. Tiga dari mereka yang terinfeksi di Mumbai memiliki riwayat perjalanan ke Tanzania, Inggris dan Afrika Selatan, sementara empat di Pune telah melakukan kontak dengan seorang wanita Nigeria yang ditemukan memiliki varian Omicron sebelumnya. Infeksi baru di Gujarat termasuk di antara kerabat NRI, seorang warga Zimbabwe yang tiba seminggu lalu di Jamnagar dan dinyatakan positif varian omicron.

READ  Dengan bantuan Pak, "pemimpin ringan" dapat dipilih sebagai PM Afghanistan: Sumber

Dosis booster efektif melawan Omicron

Sementara itu, analisis baru dari Inggris menunjukkan bahwa dua dosis vaksin menawarkan perlindungan yang lemah terhadap varian Omicron, tetapi dosis ketiga, booster, setidaknya 75 persen efektif dalam mencegah gejala Covid19. Analisis didasarkan pada data dari 581 pasien dengan varian Omicron dan ribuan pasien variabel delta.

Dalam pembaruan hari Kamis, Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan ada “tanda-tanda harapan” karena data awal menunjukkan bahwa rawat inap di seluruh Afrika Selatan, tempat varian Omicron pertama kali terdeteksi, tetap rendah. Data yang muncul dari Afrika Selatan menunjukkan bahwa Omicron dapat menyebabkan penyakit yang tidak terlalu parah. Data yang mengamati rawat inap di seluruh Afrika Selatan antara 14 November dan 4 Desember menemukan bahwa hunian unit perawatan intensif hanya 6,3% – sangat rendah dibandingkan dengan periode yang sama ketika negara itu menghadapi puncak terkait dengan varian delta pada Juli,” WHO kata global kata.

“Data dari periode dua minggu yang sama dari salah satu distrik kesehatan yang paling terpengaruh oleh Omicron menemukan bahwa dari lebih dari 1.200 penerimaan, 98 menerima oksigen tambahan dan hanya empat yang berventilasi,” katanya.

“Ini adalah data yang sangat awal dengan ukuran sampel yang kecil dan kebanyakan orang yang dirawat di fasilitas kesehatan berusia di bawah 40 tahun. Seiring dengan perubahan tampilan klinis pasien, efek Omicron dapat berubah,” tambahnya.

Tidak ada perubahan yang berarti dalam tingkat rawat inap di Inggris juga dalam beberapa hari terakhir ketika sejumlah besar kasus Omicron ditemukan.

berita | Klik untuk mendapatkan penjelasan terbaik hari ini di kotak masuk Anda