Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kasus virus corona di AS: Panel Republik menuduh China membocorkan virus saat kasus AS meningkat | berita Dunia

Washington: Ini tidak pernah hilang, tetapi pandemi Covid-19 kembali berlaku di seluruh dunia, dengan fokus baru pada China, yang menutup kota dan kotamadya lagi setelah wabah baru.
Sebuah laporan oleh komite Kongres Partai Republik AS, mengutip banyak data dari sumber terbuka, memperbarui klaim pada hari Senin bahwa virus itu selamat. Institut Virologi Wuhan laboratorium sebelum 12 September 2019.
Bukti yang dikutip dalam laporan tersebut termasuk citra satelit yang menunjukkan peningkatan lalu lintas rumah sakit di sekitar kantor pusat WIV dan peningkatan penggunaan istilah pencarian Internet terkait gejala Covid-19 segera setelah wabah ditemukan pada 12 September, yang menyebabkan peningkatan pengeluaran. keamanan. Protokol fasilitas itu berusia kurang dari dua tahun, dan pengambilalihan militer hipotetis diikuti oleh database virus yang terputus di tengah malam.
Tak lama setelah database dihapus, lab meminta tawaran untuk keamanan lebih di lab seperti penjaga gerbang, penjaga, pengawasan video, patroli keamanan, dan orang-orang untuk menangani pendaftaran dan penerimaan staf asing, menurut laporan GOP. Laporan itu mengungkapkan bahwa Mayor Jenderal Chen Wei, seorang ahli pertahanan dalam biologi dan senjata kimia, telah mengambil alih salah satu laboratorium institut pada akhir 2019.

“Ketika kami terus menyelidiki asal mula pandemi Covid-19, saya yakin inilah saatnya untuk mengabaikan pasar basah sepenuhnya sebagai sumber wabah. Sebaliknya, seperti yang dijelaskan oleh laporan ini, bukti yang lebih besar membuktikan bahwa semua jalan mengarah ke WIV,” Anggota Kongres Mike McCaul, anggota terkemuka dari Komite Urusan Luar Negeri DPR, dalam sebuah pernyataan yang menyertai laporan tersebut, sejajar dengan upaya pemerintahan Biden dan Siapakah Untuk menentukan asal mula wabah.
Laporan itu juga mengutip “banyak bukti” bahwa para ilmuwan dari WIV, dengan bantuan para ahli AS dan dana pemerintah China dan AS, sedang melakukan penelitian fungsional dalam kondisi yang tidak aman, dan bekerja untuk memodifikasi virus corona untuk menginfeksi manusia. Dia menyerukan penyelidikan bipartisan atas masalah ini.
Dakwaan GOP terhadap China muncul di tengah keengganan partai untuk mematuhi mandat dan protokol Covid-19 di Amerika Serikat, di mana ada peningkatan kasus di negara-negara bagian yang diperintah Partai Republik dengan tingkat vaksinasi yang rendah. Melaporkan bahwa Delta Variabel yang menyebar lebih cepat dan membuat orang lebih sakit telah memberikan rasa urgensi pada kampanye vaksinasi, dengan mandat topeng baru yang ditentang oleh banyak Partai Republik konservatif, mengutip kebebasan individu.
Florida, yang Gubernurnya dari Partai Republik Ron DeSantis – calon presiden potensial pada tahun 2024 – termasuk di antara mereka yang menolak mandat wajib masker dan persyaratan vaksin, bahkan ketika negara bagian melihat rekor infeksi dan rawat inap. Texas ada di tempat lain. Situasinya diperumit oleh kabupaten dan kota lokal mayoritas Demokrat yang bersedia mematuhi protokol yang diusulkan federal.
Sebaliknya, Partai Republik melatih senjata mereka untuk dugaan pelanggaran oleh Demokrat terkemuka, termasuk mantan Presiden Barack Obama – yang pada hari Senin dipanggil karena mengundang 500 orang ke pesta ulang tahunnya yang ke-60 di rumahnya di Martha’s Vineyard akhir pekan depan meskipun semua tamu. Covid harus dites dan divaksinasi.
Kekhawatiran tentang malam itu muncul setelah laporan muncul tentang wabah di dekat Cape Cod yang menunjukkan mematikan varian delta, termasuk kemampuannya untuk mempengaruhi bahkan orang yang divaksinasi. Beberapa ahli dan pejabat kota sekarang merekomendasikan agar orang yang divaksinasi pun memakai masker di dalam ruangan untuk mencegah penyebaran virus, membuat para skeptis mempertanyakan efektivitas vaksin dan apakah perang melawan virus corona akan pernah berakhir.

READ  Organisasi Kesehatan Dunia sedang meninjau data COVID-19 Seychelles setelah orang yang divaksinasi penuh dinyatakan positif