Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kayu Portland menang besar melawan Seattle Saunders karena kekhawatiran berlanjut atas cedera Eric Williamson

Ketika Sebastian Blanco terakhir bermain melawan Saunders di Seattle, dia meninggalkan lapangan dengan tandu sambil menangis.

Pada hari Minggu, 357 hari kemudian, ia meninggalkan Lapangan Luman dengan senyum di wajahnya setelah mengalahkan pemain tersebut 2-0 di jalan melawan rival terbesar Timmers.

Gol penentu tercipta pada menit ke-58. Kiper Philippe Mora Saunders, Stephen Cleveland, menindaklanjuti dengan umpan operan dan membuang bola ke mendiang Blanco.

Ini adalah gol kedua Blanco musim ini setelah pulih dari cedera tahun lalu. Timbers awalnya berharap dia akan tersedia musim ini mulai April, tetapi dia tidak kembali sampai Juni.

“Saya memiliki begitu banyak emosi hari ini, hampir setahun yang lalu, itu adalah salah satu momen terburuk dalam karir saya,” kata Blanco.

Dengan kemenangan tersebut, Timbers (27 poin, 8-10-3) naik dari posisi kesembilan ke urutan keenam dan kembali ke babak playoff. Saunders (42 poin, 12-3-6) berada di Wilayah Barat.

Kemenangan Timber di sebelumnya dikenal sebagai Centurion Field mungkin cukup untuk menggoyahkan kenangan kekalahan 6-2 bersejarah hari Minggu dari Saunders di Portland. Tapi itu masih membawa kembali beberapa kenangan yang tidak menyenangkan bagi para penggemar Timbers.

Pada menit kesembilan, Eric Williamson terjatuh memegang lutut kirinya setelah melakukan operan biasa tanpa kontak. Dia mencoba meninggalkan lapangan sendirian, tetapi setelah beberapa langkah dia dibawa pergi duduk di atas tandu.

“Ini cedera serius, lututnya, ACL-nya,” kata pelatih Timberts Giovanni Sovereign. “Kita akan melihat lebih banyak setelah rating, tapi itu tidak bagus. Itu terlihat sangat sulit dan seringkali dia tidak akan bermain untuk sementara waktu. Ini adalah situasi yang menyedihkan, itu terjadi di sini untuk kedua kalinya – saya ingat Seba baik-baik saja.

READ  Anthony Risso dan Joey Gallo menerima laporan pramuka yang bersinar dari anak-anak yang menyerang pelatih Anthony Iopus

Faktanya, stadion yang sama mengingatkan pada cedera Blanco September lalu, ketika ia mendarat dengan cedera yang tidak terkait di menit pembukaan pertandingan. Blanco menderita ACL yang robek.

“Saya sangat menyesal tentang Eric,” kata Blanco. “Saya berbicara sedikit dengannya, tetapi kali ini sulit untuk mengatakan apa pun, yaitu ‘angkat kepala’. … Saya tahu apa yang dia rasakan saat ini. Sulit, sulit, tetapi kemenangan ini untuknya.

Sovereign menyayangkan bahwa Williamson mengalami cedera saat maju ke Timbers yang berusia 24 tahun dan bersaing dengan tim nasional AS.

“Sangat disayangkan bahwa pemain seperti Eric tampil sangat baik dan tumbuh dewasa dan di masa depan dia sangat percaya diri dalam memainkan permainan, hari demi hari,” kata Sauries. “Ini jelas merupakan titik terendah hari ini. Sekarang kami harus tetap dekat dengannya, mendukungnya, terus bekerja dan memastikan dia kembali kuat.

Selain cedera Williamson, kemenangan hari Minggu – di Timbers Road mulai Mei – jelas positif.

“Itu adalah kemenangan penting untuk menempatkan kami dalam dua minggu yang sulit,” kata kiper Steve Clark.

Mora menggandakan keunggulan Timbers pada menit kelima perpanjangan waktu, menghukum Cleveland lagi di akhir pertandingan Saunders sendiri. Cleveland meninggalkan gawangnya, dia tidak bisa menggunakan tangannya, berjuang untuk mengontrol bola yang memantul dan Mora melompat, memotong ke Cleveland dan mencetak gol.

“Philip adalah binatang,” kata Blanco. “Saya mencintainya. Dia pantas mendapatkan segalanya. Dia adalah pemain yang sangat jujur, dia bekerja sangat keras, dan dia pantas mendapatkan golnya, bantuannya, segalanya.

Saunders menembak Timbers 16-10 dan menangkap 55% -45% dari mereka juga. Clark dipanggil untuk membuat lima penyelamatan untuk menjaga Timber dalam permainan.

READ  Chris Gayle mencapai 14.000 putaran T20I di seri West Indies melawan Australia | Tim kriket Australia

Setelah gol Blanco, Saunders melepaskan rentetan tembakan jarak dekat selama lebih dari satu menit, yang membentur mistar gawang.

Secara keseluruhan, Saunders menutup mistar gawang tiga kali pada hari Minggu, dan pada menit ke-53, Joao Paulo menembakkan roket dari atas kotak, yang jarang dipantulkan Clark. Clarke harus menyangkal kekuatan Palo di menit ke-61 saat ia mencoba menghentikan ledakan serupa.

Pada menit ke-86, Clark melakukannya lagi dengan gaya yang sama, dengan Raul Rudias memblokir roket. Rudius mencetak 10 gol dalam 10 pertemuan sepanjang masa dengan Timber sebelum hari Minggu, ditambah dua assist.

Mengomentari pentingnya keputusan hari Minggu, Clark berkata, “Ini bukan kemenangan tapi saya pikir kami menang.” “Malam ini kami pikir proses kami adalah proses menang, proses playoff, permainan tipe kinerja playoff. Kami menelepon ke sana. Kami merasa senang tentang itu.”

The Timbers secara historis bermain bagus di Seattle dan tidak pernah gagal dalam lima tur mereka sebelumnya pada hari Minggu. Berlawanan dengan performa buruk Timbers di laga tandang, tim ini kalah tujuh kali dalam rekor tandang 1-7-2 musim ini pada Minggu.

Tetap saja, Sounders adalah opsi yang jelas untuk pertandingan hari Minggu.

The Dimmers memiliki pertahanan terburuk di MLS, menyerah 39 gol dalam memimpin liga meskipun bermain game lebih sedikit daripada tim terkemuka di liga. Saunders, sementara itu, memiliki pertahanan terbaik kedua di MLS dan berada di urutan kedua di seluruh liga dalam hal poin.

Saunders mempermalukan Timber dua minggu lalu, mengejutkan titik terendah Timber di Providence Park 6-2 setelah musim ini. Timberz mencetak enam gol di kandang untuk pertama kalinya sejak debut klub pada tahun 1975, dan untuk kelima kalinya musim ini Timmers kalah dengan tiga gol atau lebih.

READ  Badai di Republik Ceko. "Setengah dari desa dihancurkan ke tanah"

“Tidak mudah untuk mundur dari beberapa kerja keras yang kami miliki, tetapi tim melakukan pekerjaan dengan baik minggu ini,” kata Saueris. “Kami harus kembali ke kebijakan kami dan memeriksa detailnya dan sekarang tim bersama-sama, kami perlu membersihkan beberapa hal secara mental dan fisik. Itu bekerja dengan sangat baik dan itu ditunjukkan dalam permainan hari ini.

Pekan lalu, CEO Timberts Merritt Paulson mengatakan dia berharap Timmers akan mengakhiri musim dengan kuat meskipun itu musim yang sulit.

“Kami memiliki banyak landasan pacu di depan kami dalam konferensi Barat yang ketat,” katanya. “Saya terus mengandalkan tingkat bakat secara keseluruhan dibandingkan dengan tim MLS lainnya.

Sovereign, yang kalah pekan lalu di Austin, melakukan tiga perubahan pada susunan pemainnya. Laris Mabiala menggantikan Phil Duiloma dan Claudio Bravo menggantikan Pablo Ponilla di barisan belakang. Blanco bergabung dengan starting lineup melawan Seattle ketika George Forkiew masuk ke bangku cadangan.

Gelandang Kolombia Santiago Moreno, yang dibeli oleh Timmers dari Amerika Serikat bulan lalu, melakukan debut MLS-nya. Dia datang ke Yimmy Sarah di menit ke-75 pada hari Minggu.

Pertandingan Saunders-Timbers menandai pertemuan ke-114 sepanjang masa pada hari Minggu, yang berlangsung hingga 1975 dan mencakup beberapa liga dan turnamen. Ini adalah pertemuan ke-32 mereka di MLS play.

Selanjutnya, Timmers melakukan perjalanan ke Houston pada hari Jumat untuk menghadapi Dynamo.

– Caitlin Murray untuk Oregon / Oregon

Indonesia: @caitlinmurr