Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kebakaran hutan Hawaii: Seorang pejabat penting mengundurkan diri setelah menghadapi kritik karena gagal mengaktifkan sirene selama kebakaran hutan Maui

Kebakaran hutan Hawaii: Seorang pejabat penting mengundurkan diri setelah menghadapi kritik karena gagal mengaktifkan sirene selama kebakaran hutan Maui

Kepala Badan Penanggulangan Darurat Maui, Hermann Andaya, tiba-tiba mengundurkan diri Kamis, dengan alasan kesehatan. Pengunduran diri Andaya terjadi sehari setelah kepala pejabat mengatakan dia tidak menyesal tidak menggunakan sirene untuk memperingatkan kebakaran hutan yang telah menewaskan sedikitnya 111 orang.

Walikota Maui County Richard Bissen segera menerima pengunduran diri Andaya dan mengindikasikan bahwa orang lain akan segera diangkat menggantikannya.

“Mengingat gawatnya krisis yang kita hadapi, tim saya dan saya akan menempatkan seseorang di posisi kunci ini secepat mungkin,” kata Plessen dalam pernyataan yang dilansir Associated Press.

Saat menjelaskan alasan tidak digunakannya sirene untuk mewaspadai kebakaran hutan, Andaya mengatakan, Rabu (seperti dikutip AFP), “Sirene terutama digunakan untuk tsunami. Masyarakat dilatih untuk mencari tempat yang lebih tinggi jika sirene berbunyi. ” .. Jika kami membunyikan sirene malam itu, kami akan takut orang-orang akan pergi (ke bukit) … ke api.”

Dia juga mencatat bahwa 121 desibel sirene mungkin tidak terdengar oleh siapa pun karena banyaknya kebisingan internal dan eksternal. Dia berkata, “Banyak orang di dalam, ber-AC apapun masalahnya, mereka tidak akan mendengar sirene…ditambah angin sangat kencang (hari itu)…itu sangat berisik, jadi mereka tidak mendengar sirene.”

Para penyintas mengkritik tanggapan Andaya yang tidak mengaktifkan sirene:

Menanggapi pertanyaan tentang apakah menggunakan sirene dapat menyelamatkan nyawa, seorang yang selamat mengatakan kepada CBS News, “Tentu, saya rasa saya tidak tahu. Kami semua siap untuk itu, kami tahu suara itu.”

Dia menambahkan, “Masyarakat, Lahoi sendiri saling menjaga. Tidak ada pejabat pemerintah di luar yang menjaga kami. Mereka tidak peduli dengan kami, mereka tidak peduli dengan orang-orang kami… Itu yang saya rasakan .”

READ  Konservatif Angela Merkel kalah tipis dari saingan Sosial Demokrat (SPD) mereka

Pekan lalu, Gubernur Hawaii Josh Green mengatakan penyelidikan terhadap persiapan dan respons kebakaran akan dilakukan untuk melihat apakah ada pelajaran yang bisa dipetik. Selain itu, Jaksa Agung Hawaii Ann Lopez mengindikasikan pada hari Kamis bahwa panel independen akan ditunjuk untuk melakukan penyelidikan.

“Melakukan audit pihak ketiga akan memastikan akuntabilitas dan transparansi serta meyakinkan masyarakat Hawaii bahwa semua fakta akan terungkap,” kata Lopez.

Tangkap semua berita bisnis, berita pasar, acara berita terbaru, dan pembaruan berita terbaru di Live Mint. Unduh aplikasi Mint News untuk mendapatkan pembaruan pasar harian.

Lebih banyak lebih sedikit

Diperbarui: 19 Agustus 2023 09:53 WIB