Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kecerdasan buatan mendeteksi perilaku berbahaya di penjara Polandia

Pada hari Kamis, Wakil Menteri Kehakiman Marcin Romanowski berpartisipasi dalam diskusi panel berjudul “Pengadilan yang Efektif dan Pembangunan Ekonomi” selama Forum Keamanan Siber Eropa – Cybersec di Krynica. Romanovsky, mempresentasikan perubahan yang diperkenalkan oleh Kementerian, antara lain, solusi prosedural, pemendekan prosedur ekonomi, pengadilan elektronik Wilayah Kurdistan dan pengadilan khusus di bidang hak cipta.

“Perubahan prosedural merupakan isu penting. Berkenaan dengan prosedur dalam kasus komersial, kami telah memperkenalkan sejumlah solusi prosedural yang memberikan hakim kesempatan untuk menyelesaikan kasus dalam waktu 6 bulan,” kata Romanovsky. “Dalam pandangan kami, semua solusi ini menyediakan alat yang memungkinkan untuk benar-benar mempercepat masalah ekonomi,” tambahnya.

Romanovsky mencatat bahwa pengadilan kekayaan intelektual adalah contoh lain dari yurisdiksi. “Jadi daerah ini, yang sangat penting untuk inovasi, untuk daya saing. Di sini kami telah mengusulkan pengadilan yang kompeten dan hakim khusus sehingga kasus di bidang hak cipta, kekayaan industri dan persaingan tidak sehat di daerah ini sudah diselesaikan oleh para profesional” – katanya . “Kami sudah memiliki lima pengadilan distrik dan dua pengadilan banding yang kompeten,” tambahnya.

Wakil kepala Kementerian Kehakiman mencatat bahwa “restrukturisasi yang disederhanakan adalah contoh bagaimana beberapa kasus dikeluarkan dari pengadilan.” “Prosedur yang disederhanakan lebih murah dan lebih cepat, mereka tidak memerlukan keputusan pengadilan untuk memulai. Ada juga penangguhan implementasi selama ini” – katanya.

Merujuk pada daftar elektronik MK, ia menyebutkan, mulai 1 Juli semua prosedur terkait daftar pengusaha dilakukan secara elektronik. “Kami melihat perubahan positif di sini juga,” katanya. Dia menambahkan bahwa dalam kasus pendaftaran tanah dan hipotek, 40 persen. Prosedur dilakukan atas dasar aplikasi elektronik.

Ini, tambahnya, telah menyebabkan peningkatan Indeks Efisiensi Prosedural Eropa sekitar 20% tahun ini. dibandingkan tahun sebelumnya. Dia menyatakan bahwa “tingkat pengendalian dampak pada paruh pertama tahun 2021 adalah 104,4 – yang berarti bahwa pengadilan menyelesaikan lebih banyak kasus yang diterima dan mengkompensasi beberapa tunggakan.”

READ  Pengembalian pendapatan: Wall Street ditutup dengan sedikit kerugian

Kecerdasan buatan akan membantu

Dia menambahkan bahwa kementerian melakukan lebih banyak digitalisasi. Dia mencatat bahwa ketika menyangkut masalah elektroporasi dan penggunaan kecerdasan buatan, kementerian sedang mengerjakannya. “Saya akan mengatakan bahwa dengan beberapa keberhasilan, terutama di bidang peradilan tidak sebanyak di Layanan Penjara.” “Kami sekarang sedang dalam proses membuat alat untuk mendeteksi perilaku berbahaya di penjara berdasarkan aliran data video, serta berdasarkan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan, dan di sini kami memiliki prototipe alat ini siap,” katanya.

Dia menambahkan bahwa alat tersebut akan siap dalam waktu satu tahun untuk mendukung pekerjaan pengawas penjara. Dia menekankan bahwa Polandia dalam hal ini adalah yang pertama di Eropa. “Setelah Amerika Serikat, alat canggih ini adalah yang pertama dari jenisnya,” katanya.