Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kejuaraan Bersepeda Prancis: “Saya tidak tahan diabaikan,” kata Marc Madiot

Mungkin Julien Alaphilippe sedang menunggu, karena sang juara dunia adalah salah satu peserta road race Kejuaraan Bersepeda Prancis pada hari Minggu (dimulai pukul 10:50, tiba pukul 16:50) di Epinal (Vogue), pebalap Prancis terhebat mengenakan jersey biru dan putih Dan merah setidaknya sekali dalam karir mereka. Louison Bobett (1950, 1951), André Dregad (1955), Raymond Poulidor (1961), Bernard Thevenet (1973), Bernard Hinault (1978), Laurent Vignon (1984), Laurent Gallagher (1998), Thomas Voickler (2004, 2010 ) )) Dan kita pergi. Satu-satunya pengecualian: Jacques Anquetil yang merupakan “satu-satunya” juara Prancis di lintasan.

Arnaud Démare untuk melewati empat

Dalam hal kemenangan di Epinal di sirkuit gunung yang mungkin tidak cocok untuknya, Arnaud Demarie, yang sudah menjadi pemenang pada tahun 2014, 2017 dan 2020, akan menyamai jumlah kemenangan (4) untuk Gene Stalinsky di awal tahun enam puluhan: “ Seragam tiga warna ini memiliki nilai, sang juara bertahan menegaskan .setiap tahun hanya ada satu pelari juara Prancis, yang namanya menempati peringkat selama satu tahun dan tetap dalam sejarah. Masih ada kemenangan sementara: Saya memenangkan tahap di Tur, itu bagus tapi itu hanya berlangsung untuk waktu yang singkat.Championship de France, Anda memenangkannya tetapi untuk satu tahun Setelah itu, Anda mengenakan kemeja yang mengingatkan Anda dan semua orang pada hari itu. Itu benar-benar kemeja yang memiliki nilai besar. ”

Kejuaraan Prancis, podium awal tradisional bahkan sebelum Tur dimulai, masih merupakan acara besar di kalender, perlombaan peloton Prancis entah bagaimana mencoba untuk tidak ketinggalan. Minggu ini, hanya Romain Bardet (DSM) dan Thibaut Bennott (Groupama-FDJ) yang gagal: “Bagi saya, kejuaraan Prancis masih mewakili banyak hal, Direktur Groupama-FDJ Marc Madiot menyelipkan dirinya sendiri dinobatkan pada tahun 1987, satu tahun kemudian Dari saudaranya Yvonne. Ini adalah balapan satu hari dan pada akhirnya, pria itu pergi dan bendera di punggungnya. Saya merasakan hal yang sama untuk para pemain dari tim yang juga kembali dengan jersey kandang mereka. Tetap ada hal yang sangat kuat.”

READ  Kualifikasi Piala Dunia RB Leipzig Kelebihan: Gulacsi Towers, Hasil Forsberg, Poulsen Memecahkan Tiket

Selama sepuluh tahun, orang-orang Mayennais memiliki tangan mereka di daftar penghargaan. Mereka menang pada 2012 bersama Nasser Bouhani, 2013 dan 2016 dengan Arthur Fichot, 2014, 2017, 2020 dengan Arnaud Demare dan pada 2018 dengan Anthony Rowe: “Dalam tim, dia mengenal Arnaud Demir, kita tidak perlu membicarakannya. mengetahui bahwa kaus ini adalah tujuan. Saya memainkan Kejuaraan Kadet pertama saya dengan jersey Picardy saya dan saya sangat bersemangat. Motivasinya sama di antara para profesional. Ada sesuatu yang terjadi dengan balapan ini. Sudah tujuh kali dalam sepuluh bertahun-tahun jersey itu ada dan gelar itu harus tetap ada di tim.”

“Itu bagian dari DNA kami.”

Kami bahkan tidak berbicara tentang waktu percobaan pada hari Kamis. Biru, putih dan merah adalah ciri khas rumah: “Bersama kami, tambah Madiot, kejuaraan Prancis ini sangat penting dan krusial. Ini adalah bagian dari DNA kami. Itulah mengapa saya tidak tahan dengan pembalap yang mengabaikan balapan ini. Kejuaraan ini adalah sesuatu yang harus disyukuri. dihormati.”

Untuk kesempatan itu, manajer mengerahkan pasukan: 19 pebalapnya di awal versus 16 di Citroën AG2R, atau lima belas di tempat tidur dan sarapan: “Saya tidak tahu apakah kami yang paling banyak, lanjut Marc Madiot, tapi Saya tahu kami yang paling termotivasi. Adrenalin mengalir deras saat balapan mendekati Fred. Dalam percakapan sebelum balapan, saya membiarkan diri saya merasakan perasaan tertentu. Saya tidak mempersiapkan apa pun sebelumnya, tetapi saya selalu menggunakan konsep sejarah. Ini hampir seperti Galian dan saya mengklaimnya.” Arnaud Demarie menegaskan hal ini: “Marc benar-benar membuka hatinya dalam pengarahannya ketika dia berbicara tentang kaus itu, lagu kebangsaan perancis, untuk tanah air. Liriknya saat ini sangat fokus pada warna biru, putih, dan merah. “

READ  EM 2021: ZDF bereaksi agresif terhadap hasutan seksual terhadap komentator

Setiap tahun, Kejuaraan Prancis juga bertemu bersepeda di kedalaman Prancis, di kota-kota menengah atau desa-desa kecil yang belum tentu dikunjungi oleh tur atau balapan besar. Epinal, ibukota bersepeda Prancis untuk akhir pekan, belum menjadi tuan rumah panggung Tur selama 31 tahun: “Untuk kembali ke de Gaulle, ketika Tur berhenti di Les Ducs Eglis Kolombia pada tahun 1960, lanjut Marc Madiot, hanya dua pebalap yang disambut: pemegang jersey kuning dan pemegang juara Prancis Henri Engled. Ini sangat simbolis.”

Hingga Minggu, bagi banyak orang dan Arnaud Demarie memimpin, favorit untuk Kejuaraan Prancis edisi 2021 sudah mengenakan kaus banyak warna: namanya Julian Alaphilippe dan dia adalah juara dunia. Sejak Jan Staplensky pada tahun 1962, tidak ada pebalap Prancis yang mengenakan kaus Juara Prancis di atas kaus Sang Juara Dunia. Atau sebaliknya.