Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kejutan “titanium” yang membuat croisette menggetarkan

Rabu 14 Juli – Pertempuran kata sifat dan reaksi yang saling bertentangan tentang “Titanium”, oleh Julia Docorno, kalimat jurnalis yang mengganggu tim “Back Nord”, seruan alarm dari sutradara Kleber Mendonca Filho tentang subversi budaya di Brasil .. Kebisingan kecil dan besar dari koridor Cannes.

Titanium Itu diumumkan sebagai film hit, kejutan yang akan mengguncang Festival Film Cannes ke-74. Prediksinya benar: Pada akhir pemutaran perdana pada Selasa malam, 13 Juli, beberapa jam sebelum rilis teaternya, film kedua Julia Docorno, yang sangat kejam dan transgender, memicu diskusi (dan khususnya untuk telerama, di mana pendapat sangat kuat): Banyak antusiasme hiperbolik, sedikit penolakan yang terburu-buru, tidak ada reaksi suam-suam kuku—atau hampir. Kita bahkan bisa mengatakan, Dengan jurnalis Amerika Brianna Ziegler, apa atau apa “Para kritikus Cannes telah berjuang sampai mati untuk menjadi orang yang paling banyak menggunakan kata sifat untuk menggambarkan Titanium dalam satu tweet. Telapak tangan dithrum pergi ke Rafael Serigala Dari televisi swiss untuk siapa filmnya “ Bengkok, kejam, menjengkelkan”Dan “Dia membebaskan dirinya dari semua psikologi untuk pengalaman organik yang mendalam, mengantarkan manusia luhur baru oleh Bach. Kami menemukan nirwana untuk festival ini, dan itu terbuat dari titanium padat”. Di kamp tahan api, Fabrice Leclerc, dari Pertandingan Paris, mengirim film ke tempat pembuangan sampah di gigi ke-4: “Kami telah mengatakan banyak kepada Julia Docorno bahwa dia memiliki bakat, dan itu tidak dapat disangkal. Saya percaya padanya sejak itu. Titanium, omong kosong yang mengejutkan kaum borjuis, menjalankan salinan Cronenberg yang kosong dan marah. Film dengan kepala bulat dan sia-sia. cepat dan mahal.

diskusi tentang Titanium Dia tampaknya senang dengan manajernya. “Wajar kalau filmnya terbelah, Pagi ini, Julia Docornau berkomentar pada konferensi pers. Jika kita membuat sinema untuk menilai sesuatu dan semua orang setuju dengan itu, sinema akan menjadi seni yang mati. “ Reaksi kulit ini, bagaimanapun, memicu rasa ingin tahu, jika bukan kecemburuan pemirsa: pada pemutaran perdana pagi ini di UGC Ciné-Cité Les Halles, di Paris, yang menetapkan nada untuk kehadiran teater untuk minggu mendatang, Titanium Mencatat jumlah penerimaan tertinggi sebelum bom Fast and Furious 9.

apakah TitaniumMeskipun ekstrem, ia memiliki kesempatan atau tidak untuk muncul di tangga lagu, orang Inggris George Addison yakin, Bahkan jika tidak diragukan lagi perlu untuk membuat harga khusus untuk acara tersebut, untuk gaya ‘Tapi Tuhan, apa yang baru saja saya lihat’ atau ‘Saya tidak tahu apa itu, tapi itu sesuatu! “. »- Samuel Aldeher.

READ  Sarang Hitam: Dagmar Worl Frustrasi! Apakah dieksploitasi oleh para pendiri?

dikatakan

« Buck UtaraIni film yang bagus, selamat, tapi kita berada di tahun pemilihan, dan saya berkata pada diri sendiri mungkin saya akan memilih Le Pen berikutnya, karena orang-orang di [y sont représentés] seperti monster. Ini adalah visi yang masih kita miliki di media, [les banlieues] Ini adalah area yang tidak bisa dilintasi. “
Wartawan Irlandia Utara dari AFP, Pada konferensi pers film, memprovokasi kegembiraan yang memalukan bagi tim (sutradara Cedric Jimenez, aktor Gilles Lelouch …). Baca juga ulasan kami.

Secara singkat

Studio Film Independen A24 (Batu Permata yang Belum Dipotong tengah musim panasDan jeda musim SemiDan cahaya bulan…) akan menuntut pengembalian uangnya dalam jumlah antara 2,5 dan 3 miliar dolar, katanya berbeda. Di Cannes, disajikan A24 setelah yangFilm SF yang dibintangi Colin Farrell (Un Certain Regard).

Mengecam fakta bahwa mereka memiliki waktu kurang dari seminggu Untuk melaksanakan komitmen baru dan kompleks iniFederasi Nasional Sinema Prancis Permintaan untuk pemerintah Menunda pelaksanaan izin kesehatan dengan menyelaraskan tanggal prosedur ini setidaknya untuk semua sektor yang terbuka untuk umum. (Tempat rekreasi dan budaya harus diletakkan mulai 21 Juli, sementara itu tidak akan sebelum awal Agustus untuk kafe, restoran, pusat perbelanjaan, transportasi jarak jauh …). FNCF mengatakan itu tidak mengesampingkan “Semua solusi tersedia untuknya jika perlu.”.

Direktur Kleber Mendonca Filho, anggota juri yang diketuai oleh Spike Lee, mengecam AFP “sabotase” Kebudayaan di Brasil oleh pemerintah Bolsonaro. “Di Brasil, 300.000 orang bekerja di bidang budaya. Saya kenal banyak orang yang mencari nafkah dari itu, dalam pencahayaan dan dalam kelompok … dan sekarang mereka bekerja dengan Uber. Sangat menyedihkan.”

wawancara video

film

Titaniumoleh Julia Docornau (Kontes) : Dia membenci manusia, membunuh mereka secara mekanis seperti terminator pirang bertato, dan hanya gemetar melawan sasis mobil yang keren. Sampai hari Anda bertemu dengan orang lain yang terganggu, lelah oleh kesedihan. Lima tahun kemudian Berbahaya, Wanita Prancis Julia Ducornu menciptakan kembali dunia mutan, ultraviolet, dan es. Dan membagi kritik kami: kehalusan pementasan atau gertakan gangguan pencernaan?

READ  Luis Bertinac jatuh cinta, Julie Petrie di angin Festival Cabourg ke-35

seorang pahlawanOleh Asghar Farhadi (Kontes): Seorang kaligrafer dipenjara setelah hutang yang tidak melunasi kontraknya dengan saudara iparnya. Providence membuka jalan menuju solusi yang mengendapkannya dalam dilema moral… Sebuah analisis rinci tentang kejahatan masyarakat Iran di sepanjang garis yang sama dengan masyarakat yang sangat indah. Pemisahan.

alineOleh Valerie Lemercier (keluar dari kompetisi) : Sebuah biografi luar biasa yang tidak jatuh ke dalam klise, melainkan menceritakan dengan kelembutan dan humor kehidupan penyanyi Quebec yang hebat. Valérie Lemercier memberikannya sepuasnya, di depan dan di belakang kamera, dengan sangat jujur.

Catatan ringkasan: Jadwal film dari kompetisi dapat ditemukan di sini, yang memungkinkan Anda untuk melihat ulasan kami secara sekilas.

Gambar tersebut ditandatangani oleh Jerome Bonnet

Agathe Rousselle, yang bermain di TitaniumDitulis oleh Julia Dokoro, pembunuh berambut pirang bertato.

Jerome Bonnet untuk Télérama

Naik tangga

berlalu: roket meraholeh Sean Baker (Kontes)
Mengikuti Langsung di Festival TV :
18×15: Cerita istrikud’Ildikó Enyedi (kompetisi)
22 jam: Olimpiadeoleh Jacques Audiard (Kontes)