Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kekacauan sampah di luar angkasa Masalah cermin di lautan

Ada seruan untuk bertindak membersihkan limbah di lautan dunia, dan sekarang para peneliti memperingatkan kebutuhan mendesak untuk melakukan hal yang sama di luar angkasa. Upaya lebih mirip daripada yang terlihat, waktu laporan. “Sebagai ahli biologi kelautan, saya tidak pernah membayangkan menulis makalah luar angkasa,” kata Heather Koldewy, penasihat teknis kelautan senior di Zoological Society of London. Tapi melalui penelitian kolaboratif ini [we] mengidentifikasi banyak kesamaan dengan tantangan mengatasi masalah lingkungan di lautan.” Tim peneliti, yang menerbitkan surat terbuka tentang masalah tersebut bulan ini di Ilmutermasuk pakar polusi plastik laut.

Para peneliti telah memasukkan angka astronomi untuk benda buatan manusia yang melayang di angkasa: 100 triliun. Selain puing-puing, total ini termasuk satelit aktif dan nonaktif; Sampai munculnya Sputnik pada tahun 1957, waktu Menunjukkan bahwa hitungannya nol. Butuh waktu berabad-abad untuk lautan menjadi begitu bergolak dan hanya beberapa dekade untuk ruang angkasa berubah menjadi tempat pembuangan sampah yang terapung. Saat ini, ruang perlu dibersihkan. “Satelit sangat penting untuk kesehatan rakyat kita, ekonomi kita, keamanan kita, dan Bumi itu sendiri,” kata seorang pakar Inggris. Space.com. “Namun, penggunaan ruang untuk memberi manfaat bagi manusia dan planet ini berisiko.”

Membersihkan ruang terdengar seperti pekerjaan besar, tetapi para ilmuwan melakukan upaya terbaik mereka dalam upaya yang membuat kemajuan dalam memperbaiki lautan. Hal pertama yang kami butuhkan, kata mereka, adalah perjanjian global yang mengikat secara hukum. Tahun lalu, 170 negara menandatangani perjanjian untuk memerangi pembuangan plastik di lautan. Para ilmuwan menulis bahwa perjanjian tersebut harus meminta pemerintah dan layanan peluncuran ruang angkasa komersial bertanggung jawab untuk mengurangi jumlah puing ruang angkasa yang mereka timbulkan dan mulai membersihkan apa yang ada di luar sana sekarang. Ini harus terjadi dengan cepat, kata surat mereka, “untuk menghindari terulangnya kesalahan yang telah meninggalkan laut lepas – dan semua orang yang bergantung padanya – rentan.” (Baca lebih banyak cerita ruang sampah.)

READ  Studi baru menunjukkan burung penyanyi memainkan peran mereka ketika mereka bernyanyi bersama